Minim Bantuan Pemerintah, Warga Tiga Desa di Bolmong Curhat ke Aleg Deprov Jems Tuuk

0
53

TOTABUANEWS, BOLMONG – Warga masyarakat di tiga desa yakni, Desa Pinagoluman, Desa Nonapan Baru dan, Desa Pasir Putih, Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) mengeluhkan kurangnya bantuan yang masuk ke wilayah tersebut khususnya pada sektor perikanan, pendidikan dan pertanian.

Hal tersebut diungkapkan warga di tiga desa saat anggota DPRD provinsi Sulut, Ir Julius Jems Tuuk melaksanakan kegiatan reses di Daerah Pemilihan (Dapil) yakni Bolmong. Warga desa yang kesehariannya bermata pencaharian sebagai petani, nelayan dan, tukang ini meminta agar semua aspirasi yang disampaikan bisa diperjuangkan.

Seperti apa yang diungkapkan oleh salah satu warga yang ada di desa Nonapan baru, Kecamatan Poigar Selty Gerungan. Gerungan yang berprofesi seorang petani meminta dicarikan solusi agar setiap masa panen tanaman jagung bisa diikuti dengan kenaikan harga pula.

Sementara itu, terkait dengan aspirasi dari masyarakat di desa Pasir Putih, Tuuk meminta agar masyarakat nelayan untuk dapat membentuk kelompok usaha dan membuat proposal permohonan bantuan perahu yang di tanda tangani oleh sangadi setempat untuk diusulkan ke dinas terkait. Dan untuk usulan penambahan tenaga guru dan kesehatan, Tuuk berjanji akan berkoordinasi dengan dinas pendidikan dan dinas kesehatan provinsi, karena menurutnya dalam menyerap aspirasi ada tiga sekat kewenangan yang harus diperhatikan diantaranya, kewenangan pemerintah pusat, provinsi, dan kabupaten/kota.

 

David Rumondor

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.