Mongilong Minta Dinas Tenaga Kerja Provinsi Sulut Berinovasi

0
70
Hearing Komisi IV DPRD Sulut dan Dinas Tenaga kerja provinsi Sulut. (Foto : Shera)

TNews, SULUT – Anggota Komisi IV DPRD Sulut Muslimah Mongilong meminta Dinas Tenaga Kerja Provinsi Sulawesi Utara dapat terus melakukan inofasi dengan menggiatkan program yang bermanfaat bagi Masyarakat. Menurutnya keberadaan Dinas Tenaga Kerja memiliki banyak program yang lebih memberdayakan masyarakat kearah kemandirian lewat program kegiatan pelatihan.

“Berharap dinas tenaga kerja dapat terus mengadakan program kegiatan berupa pelatihan dalam bentuk ketrampilan sehingga dapat menjadikan masyarakat dapat mandiri,” kata Muslimah

Politisi PDIP asal daerah Bolaang Mongondow ini juga mengatakan, sebagai Anggota DPRD memiliki kewajiban dapat memberikan kontribusi positif lewat program pemerintah.” Masyarakat saat ini sangat berharap kegiatan pelatihan dapat terus direalisasikan, sehingga lewat perjuangan kami di DPRD dapat dinikmati oleh masyarakat,” kata Muslimah.

Terkait apa yang disampaikan Anggota Komisi IV Muslimah Mongilong, Kepala Dinas Tenaga Kerja Sulut Erni Tumundo menjelaskan saat ini program bagi masyarakat tetap ada dan nanti dilaksanakan di triwulan tiga sebanyak 7 jenis pelatihan bersumber dari dana APBN dan 2 jenis pelatihan bersumber dari dana APBD. Sasaran untuk masyarakat miskin, Daerah tertinggal, daerah Kepulauan.

Reporter : Shera Umboh

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.