Naiknya Biaya Listrik Dan Keluhan BPJS Akan Ditindak Lanjuti Ketua DPRD Provinsi

0
43
Naiknya Biaya Listrik Dan Keluhan BPJS Akan Ditindak Lanjuti Ketua DPRD Provinsi

TOTABUANEWS, MANADO – Ketua DPRD Provinsi Sulut , Andrei Angouw mengadakan Reses I tahun 2017 di Mahakeret Barat, Selasa (02/05) sekira pukul 20.00 Wita.

Dalam kegiatan reses ini banyak masyarakat yang berantusias memberikan masukkan dan pertanyaan.

Salah satunya warga Mahakeret Barat, Yoke Emor yang mengatakan. Bahwa saat ini banyak warga yang mengeluhkan mengenai PLN yang sering padam, serta tarif yang tiba-tiba di naikkan tanpa ada sosialisasi.

“Kami masyarakat dibuat resah dengan tarif PLN yang tiba-tiba naik tanpa ada sosialisasi dari pihak perusahaan dan pemerintah.” ujar Yoke.

Selain itu warga lainnya, yang bertanya mengenai program Pemerintah dalam hal ini program BPJS, yang seperti tidak pro kepada warga miskin karena harus membayar jika masuk Rumah Sakit.

“Kalau tidak salah ini merupakan program dari Bapak Jokowi tentang Kartu Indonesia Sehat (KIS), tapi kenapa masyarakat yang kurang mampu harus membayar, kenapa BPJS tidak sinkron deng KIS.” ungkap Ferry Salu warga yang sama.

Menanggapi hal tersebut, Angouw menjelaskan, mungkin baru kemarin dan hari ini ada pemadaman oleh PLN itu kendalanya di transmisi.

“Kalau tidak salah tahun lalu kendalanya adanya pembangkit yang ada di Amurang, tersebut tapi saat ini transmisinya yang mereka harus lengkapi, mereka sudah meminta akan adanya Perda Pohon, sebab adanya pohon-pohon yang sudah tidak baik yang sudah mengganggu kabel, dan untuk tarif memang PLN nanti akan koordinasikan kembali dengan pemerintah,” pungkas Angouw.

Serta terkait BPJS dan KIS itu iuran BPJS di tanggung Negara, BPJS itu Asuransi, KIS dibayar oleh Pemerintah.

“Kan ada BPJS, ada yang Mandiri itu di bayar sendiri, ada yang tidak mampu yang di bayar negara itu adalah KIS, di Sulut ada 30% yang belum tercover, koordinasi saja dengan Lurah, karena ini tanggung jawab Pemerintah dalam Kota, kalau nanti Pemerintah Kabupaten ada masalah nanti Pemerintah Provinsi Sulut akan membantu.” tutup Angouw

sembari menambahkan, agar masyarakat yang mengikuti Kartu BPJS Mandiri agar membayar asuransi tepat waktu, agar tidak mengalami kesulitan.

Tim Totabuanews

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.