NasDem Minahasa Gelar Rakorda

0
249
Pengurua DPW Partai NasDem Sulut dan DPD Partai NasDem Kabupaten Minahasa

TNews, KAWANGKOAN — Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Nasional Demokrat (NasDem) Kabupaten Minahasa, Senin (9/3/2020) kemarin menggelar Rapay Koordinasi Daerah (Rakorda) di Kawangkoan.

Pertemuan yang menghadirkan pimpinan partai tingkat provinsi, kabupaten dan kecamatan tersebut menghasilan enam poin rekomendasi.

Pertama, Rakorda DPD Partai NasDem Kabupaten Minahasa memutuskan untuk melakukan pembentukan struktur kepengurusan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) untuk tingkat kecamatan paling lambat akhir Maret tahun 2020.

Kedua, pembentukan struktur kepengurusan Dewan Pimpinan Ranting (DPRt) untuk tingkat desa dan kelurahan dan dilaksanakan paling lambat April tahun 2020.

Ketiga, menggelar konsolidasi internal di tingkat DPC dan DPRt dan mewajibkan para Anggota DPRD Kabupaten Minahasa dari Fraksi Partai NasDem untuk mengawalnya.

Keempat, pelantikan pengurus partai akan dilaksanakan bulan Mei tahun 2020.

Kelima, Fraksi Partai NasDem di Kabupaten Minahasa harus menjadi mitra kerja pihak eksekutif akan tetapi harus memiliki keberanian untuk menkritisi keputusan atau kebijakan yang tidak berpihak bagi kepentingan publik.

Keenam, Jajaran pengurus yang ada di semua tingkatan struktur dan kader siap mengamankan dan memenangkan calon Gubernur dan Wakil Gubernur yang akan diusung oleh Partai NasDem untuk Pilkada tahun 2020 ini.

Ketua DPD Partai NasDem Kabupaten Minahasa Yulius Patadungan kepada BeritaManado.com mengatakan pihaknya sangat mengharapkan agar apa yang sudah jadi rekomendasi untuk dapat dilaksanakan.

“Khusus untuk rencana pembentukan susunan kepengurusan tingkat kabupaten, kecamatan serta desa dan kelurahan berdasarkan evaluasi kinerja. Mana yang masih ingin berjuang bersama Partai NasDem tentu akan dipertahankan, namun bagi yang kinerjanya tidak sesuai harapan akan dipertimbangkan. Intinya bahwa berjuang menggapai kemenangan butuh totalitas dan loyalitas,” kata Patadungan didampingi Sekretaris Jemly Wungouw.

Hadir dalam Rakorda Partai NasDem Kabupaten Minahasa tersebut adalah dari DPW Partai NasDem Provinsi Sulut ada Ketua OKK DPW NasDem Sulut Peggy Rumambi, Sekretaris OKK DPW NasDem Sulut Edwin Assa, Wakil Ketua DPW Partai NasDem Sulut masing-masing Ifke Sepang dan Stanly Mewengkang.

Selain itu juga ada jajaran pengurus DPD Partai NasDem Kabupaten Minahasa serta Ketua dan Sekretaris DPC dari 25 Kecamatan se-Kabupaten Minahasa.

 

Sumber: Beritamanado.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.