Olly Disebut Layak Jadi Wapres 2024

0
17
Olly Dondokambey (foto google)

TNews, SULUT – Pesta Demokrasi pemilihan Presiden (Pilpres) RI semakin dekat, beberapa kader partai mulai menggaungkan dukungan terhadap calonnya masing-masing yang dianggap mumpuni untuk membangun Indonesia pada tahun 2024 nanti.

Mantan Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Jhon Albert Octavianus Dumais kepada wartawan mengaku bahwa, figur dari Gubernur Sulut Olly Dondokambey, SE, layak diperhitungkan untuk masuk dalam kandidat pada Pilpres 2024,

“Saya merasa Pak Olly sangat layak untuk mendampingi Mba Puan Maharani sebagai pasangan di Pilpres 2024 nanti, dan ini akan menjadi pasangan antara Indonesia Barat dan Timur, dan keduanya saling memahami karena berangkat dari satu partai nasionalis yakni PDI Perjuangan yang diketuai oleh Megawati Soekarno Putri,” ujar Jhon.

Sebagai pemimpin Daerah yang memiliki kapasitas Nasional dan jaringan Internasional ini, Pak Olly layak diperhitungkan untuk mendapatkan kepercayaan mewakili Indonesia timur dalam suksesi Nasional 5 (lima) tahunan ini. Hal ini perlunya kesamaan kesadaran serta kebersamaan sebagai warga daerah untuk punya semangat yang sama mengusung putra terbaik.

“Kemampuan memimpin Sulut melewati masa-masa sukar dan sulit sudah dibuktikan, sehingga Sulut masuk 10 besar Provinsi terbaik dari sisi pengelolaan management pemerintahan. Semangat keterbukaan serta tingkat investasi yang tinggi dan hal-hal positif lainnya,” jelas Jhon.

Keberhasilan tersebut tentunya tak lepas dari tangan dingin Olly Dondokambey dan Steven Kandou yang benar-benar didukung oleh kestabilan politik yang kuat. Dimana kapasitas Pak OD sapan akrab Olly tak diragukan lagi, karena memiliki dukungan politik yang kuat dan tentunya kapasitas sebagai bendahara umum DPP PDI Perjuangan,

“Kapasitas Pak Olly sendiri di partai sangatlah kuat, yakni sebagai bendahara umum partai yang memenangi perhelatan pada pemilu lalu. Selain itu, Ibu Mega sebagai Ketum DPP PDI Perjuangan memiliki kedekatan yang tak terbantahkan, dimana Pak Olly dipilih oleh Ibu Mega untuk mendampinginya ke Korea Selatan (Korsel) dalam acara pelantikan Presiden Korsel serta penganugerahan gelar kehormatan dari salah satu Universitas Korea,” pungkasnya.

Hal-hal ini tentu saja merupakan parameter politik serta harapan yang perlu didukung oleh semua pihak termasuk masyarakat Sulut dan Indonesia Timur untuk siap berjuang menggalang dukungan dari masyarakat Indonesia Timur,

“Kita tentunya harus berbangga jika salah satu putra daerah terbaik kita ikut dalam perhelatan pada Pilpres nanti, dan semua itu kiranya dapat di dukung. Dimana saat ini kami sementara berkoordinasi, komunikasi dengan sahabat pemuda dari Indonesia Timur di Jakarta untuk membangun Koalisi Front Suara Masyarakat Indonesia Timur (KFSMIT) untuk mengusung pasangan Mba Puan Maharani dengan Olly Dondokambey,” kata Jhon selaku penggagas KFSMIT serta Koordinator Komando Olly Steven Teman Relawan Aman Damai (KOSTRAD), Rabu (11/05/2022).

 

Reporter : shera

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.