Pansus DPRD Sulut Tergetkan Ranperda Pengelolaan Keuangan Daerah Tuntas Satu Bulan

0
50
Nick Adicipta Lomban

TNews, SULUT – Ketua Panitia Khusus (Pansus) DPRD Sulut Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) Pengelolaan Keuangan Daerah, Nick Adicipta Lomban menyatakan, pihaknya menargetkan pembahasan akan dilakukan tuntas dalam satu bulan.

“Kita harapkan satu bulan bisa selesai, artinya kalau pembahasan berjalan dengan lancar, kita seirama berjalan lancar kita harapkan di bulan Agustus selesai. Itu target kita,” ujarnya dalam pembahasan Pansus yang dilaksanakan Senin (18/07/2022) yang dilaksanakan di ruang rapat Komisi III.

Ia pun menjelaskan, pada pembahasan ini karena awal yang dilakukan ialah membahas secara umum. Kemudian dilanjutkan dengan landasan yuridis, psikologisnya, dan lain sebagainya. Setelah itu baru mulai dibahas pasal-pasal yang ada.

Pada rapat berikutnya akan membahas batang tubuh dari ranperda tersebut atau isi dari ranperda ini. Waktu satu bulan sangat singkat. Meski begitu pihaknya akan berupaya bekerja optimal.

“Ini kan waktu satu bulan, bukan waktu yang lama dalam sebuah pembahasan. Kita tetap berupaya perda ini selesai, ditetapkan jadi perda dalam waktu yang singkat. Bisa cepat tapi tepat,” ungkap Politisi dari Partai Nasdem ini dengan tegas.

Reporter : Shera Umboh

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.