Peduli Atlit Cacat, Gubernur Olly Dondokambey Diapresiasi

0
21
Peduli Atlit Cacat, Gubernur Olly Dondokambey Diapresiasi

TOTABUANEWS, MANADO – Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE, mendapatkan apresiasi dari pelatih dan atlit paralimpic (atlit cacat, red). Apresiasi ini mengalir, ketika Olly, sapaan akrab gubernur, bukan hanya menunjukkan kepeduliaan pada pembinaan dan pengembangan olahraga, tapi ketika mampu memberikan penghargaan bagi atlit yang meraih prestasi bagi Nyiur Melambai.

“Pak Olly benar-benar punya komitmen besar dengan kerja keras para atlit cacat. Bayangkan saja ada atlit yang meraih 3 medali emas langsung mendapat Rp450 juta, sebab 1 medali emas dihadiahi Rp150 juta. Maka saya atas nama pelatih dan atlit memberikan apresasi dan ucapan terima kasih yang tinggi dan tulus, karena baru di era Pak Olly dapat hadiah besar,” ujar Janny Lantu, pelatih paralimpic.

Lebih lanjut atlit senior paralimpic yang pada 2004 silam menyumbang emas di PON Palembang, menambahkan, kepedulian Pemprov Sulut yang dibuktikan dengan memberikan hadiah tepat waktu bagi para atlit yang mengikuti PON Paralimpic, memberikan tanda era kebangkitan atlit paralimpic di Sulut.

“Perhatian Pak Gubernur Sulut pada kami, memberikan support tersendiri bagi kami, sebab ini pasti merangsang semangat atlit. Ini baru pemimpin yang benar-benar punya komitmen memajukan olahraga di Nyiur Melambai,” tegas Lantu, di sebuah rumah kopi ternama kawasan Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Sulut dan DPRD Sulut, kemarin Di tempat yang sama, Kepala Sub Bagian (Kasubag) Promosi Olahraga dan Olahraga Prestasi, Dispora Sulut Harold Lumempow SH, membenarkan komitmen besar Dondokambey untuk olahraga di Sulut.

“Jadi bukan hanya atlit yang tak bercacat yang diperhatikan gubernur, tapi semuanya disamaratakan,” papar Mantan Kasubag Humas, Sekretariat DPRD Sulut ini. Aktivis pemuda ternama Sulut ini, menegaskan, gubernur sangat menghargaikan setiap prestasi yang dihasilkan anak-anak muda Sulut.

“Makanya dalam proses pemberian hadiah gubbernur menginginkan langsung di transfer pada rekening masing-masing atlit. Silahkan dicek ke atlit yang mendapatkan hadiah. Dan saya atas nama Kepala Dikpora Sulut Pak Janny Lukas tak pernah meminta dan atau memotong hadiah yang diberikan. Semua diterima utuh, sebab ini di transfer langsung. Inilah hebatnya gubernur kita yang sangat terbuka dan profesional dalam pengelolaan pemerintahan dan keuangan,” pungkas Lumempow.

David Rumondor

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.