Pelajar Sulut Semangat untuk Divaksin

0
27
ilustrasi

TNews, SULUT ‑ Kesadaran untuk menyukseskan program vaksinasi Covid-19 di kalangan anak muda kian tinggi.

Tren ini mulai tampak sejak awal bulan September di Gedung Balai Prajurit, saat Serbuan Vaksinasi dilaksanakan.

Tampak di antara warga masyarakat terdapat banyak milenial ikut antri untuk menerima vaksin, bahkan saat masih dengan seragam sekolah.

“Saya ikut vaksin supaya memiliki kekebalan tubuh untuk menangkal virus Covid-19. For lagi kwa, torang ada mo iko Praktek Kerja Lapangan (PKL), jadi syaratnya musti so vaksin. (Dan juga, kami akan mengikuti PKL dan syaratnya sudah harus vaksin, red),” kata Imanuella Kasenda di sela-sela kegiatan Serbuan Vaksinasi di Balai Prajurit Pangkalan TNI AU Sam Ratulangi, Manado, Rabu (8/9/2021).

“Bagi saya, hal ini suatu pertanda baik, jika anak-anak muda giat untuk melaksanakan vaksinasi. Sebab dengan banyaknya yang ikut vaksin, berarti akan meningkatkan komunitas dengan daya tahan kesehatan yang tinggi. Dan semakin memungkinkan untuk belajar-mengajar dengan teknik tatap muka di sekolah,” terang siswi kelas XII SMK Yadika Manado itu.

Serbuan Vaksinasi yang dilaksanakan di Balai Prajurit Lanud Sam Ratulangi Manado telah mencapai hampir 12.000 penduduk Sulawesi Utara.

Komandan Lanud Sam Ratulangi mengingatkan kepada warga yang mengikuti vaksinasi agar tetap memperhatikan protokol kesehatan, menggunakan masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas, sebagai strategi jitu kampanye 5 M dalam menghadapi pandemi Covid-19.

 

Sumber : beritamanado.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.