Peluang Koalisi NasDem-Golkar Terbuka Lebar

0
163

TNews, MANADO — Kabar kedekatan Partai Nasional Demokrat (NasDem) dan Partai Golongan Karya (Golkar) dalam menghadapi Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sulut 2020 semakin ramai diperbincangkan.

Teranyar, penjajakan komunikasi politik kedua partai besar tersebut terjalin dikabarkan bakal terjalin rapi dari tingkatan pusat hingga daerah menyusul adanya pertemuan Ketua DPP NasDem Surya Paloh yang berkunjung ke kantor Golkar menemui Ketua DPP Golkar Ailangga Hartarto.

Hal tersebut lantas diakui Ketua Komando Pemenangan Wilayah (Kompemwil) Partai Nasdem Sulut Felly Estelita Runtuwene sebagai upaya menjalin komunikasi politik.

“Semuanya berpeluang untuk berkoalisi dan komunikasinya dilakukan oleh DPP dimana pak Ketua Umum Surya Paloh melakukan pertemuan dengan DPP Partai Golkar di Jakarta,” ungkap Felly Estelita Runtuwene.

Sementara itu, ketika ditanya lebih lanjut soal kabar sudah adanya nama beberapa calon yang akan diusung NasDem sebagai Bacalgub nanti, Felly Estelita Runtuwene mengungkapkan jika sampai saat ini partainya belum menetapkan pasangan calon.

“Masih terus berproses, belum ada penetapan, diperkirakan akhir Maret ini baru akan ditetapkan,” kata Ketua Komisi IX DPR RI itu,” ujar FER.

Sedangkan untuk Kabupaten/kota, lanjut FER baru akan ditetapkan sesudah Cagub-Cawagub ditetapkan partai.

“Target kita adalah menang. Dan semuanya sedang berproses sesuai dengan tahapan dan aturan yang ada di Partai Nasdem. Kita tunggu saja,” tutup pengoleksi 2 pin DPRD Sulut ini.

 

Sumber: Beritamanado.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.