Pemkab Minahasa Gelar Monitoring Pelaksanaan Pilhut

0
58
Jeffry Tangkulung (foto : google)

TNews, SULUT – Pemerintah Kabupaten Minahasa melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa tak henti-hentinya menyampaikan himbauan sekaligus peringatan tegas kepada para calon Hukum Tua yang saat ini sedang berkompetisi menuju pesta demokrasi Selasa (31/5/20222).

Kabar terkini, Rabu (18/5/2022) hari ini, Dinas PMD Kabupaten Minahasa bersama jajarannya bekerja sama dengan TNI/Polri akan melakukan monitoring ke sejumlah wilayah, guna memastikan kesiapan pelaksanaan Pemilihan Hukum Tua yang tinggal menghitung hari saja.

Kepala Dinas PMD Kabupaten Minahasa Jeffry Tangkulung SH MAP, kepada BeritaManado.com, Rabu pagi menyebutkan bahwa saat ini pihaknya akan turun ke desa-desa sekaligus juga dalam rangka pengawasan.

“Jika ada hal-hal yang harus dibenahi, maka tentu saja koordinasi dengan Panitia Pilhut di desa bersangkutan akan lebih dimaksimalkan lagi. Tujuannya agarg pada pelaksanaannya nanti tidak ada hal-hal yang tidak diinginkan terjadi,” ungkap Tangkulung.

Ditambahkannya, sebagai perpanjangan tangan Pemkab Minahasa dalam menjalankan  fungsi pengawasan proses dan tahapan Pilhut di desa-desa, maka Panitia Pilhut diharapkan dapat bertindak responsif terhadap setiap dinamika yang terjadi.

“Jangan abahikan kritikan warga masyarakat. Apapun informasi yang disampaikan oleh masyarakat, itu harus ditanggapi dan dicarikan jalan keluarnya, meski pada akhirnya keluhan seperti keberatan atau apapun itu dari masyarakat tidak bisa dibuktikan kebenarannya. Jangan sampai sudah viral di media sosial, baru sibuk cari solusinya,” harap Tangkulung.

Kepada para Calon Hukum Tua sendiri, Tangkulung juga berharap untuk dapat mengedepankan ketentuan yang sudah ditetapkan Panitia Pilhut, untuk menjaga jangat sampai terjadi gesekan  antar calon maupun dalam skala lebih luas dari para pendukung.

“Kita boleh berlomba merebut hari masyarakat, namun satu hal yang perlu diingat, bahwa jangan sampai hal itu membuat sekat pemisah dalam kehidupan sosial di tengah-temngah masyarakat sendiri. Semua haru berjiwa besar menerikan hasil pesta demokrasi ini. Baik yang terpilih maupun yang tidak, semuanya punya peran untuk membangun desa,” ujarnya.

 

Reporter : Shera

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.