Pemkot Manado Berharap Pasar Tradisional Bersehati Bebas Sampah

0
29
Pasar Tradisional Bersehati. Foto (tribunnews)

TNews, SULUT – Pemerintah Kota Manado mengharapkan pasar tradisional Bersehati agar bebas sampah, sehingga kebersihan lingkungan tetap terjaga.

“Perampungan Pasar Bersehati akan segera selesai, dan akan beroperasi seperti biasa,” kata Wali Kota Manado Andrei Angouw, di Manado, Sabtu.

Andrei mengatakan secara rutin pihaknya melakukan peninjauan terhadap progres pembangunan infrastruktur Pasar Bersehati yang sedang dikerjakan.

Saat ini, katanya, Pasar Bersehati sedang dilakukan revitalisasi besar-besaran dengan menggunakan dana Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) untuk dibuat menjadi pasar yang estetik dan bernuansa pariwisata.

Oleh karena itu, Wali Kota mengikutsertakan peran Kejaksaan Negeri Manado untuk pengawasannya terlebih khusus dalam penggunaan anggaran dalam pembangunan agar benar-benar sesuai dengan volume pekerjaannya.

Wali Kota berharap nantinya Pasar Bersehati bisa menjadi tempat belanja favorit masyarakat baik yang ada di Kota Manado maupun masyarakat di luar Kota Manado.

Penataan Pasar Bersehati akan dibuat sedemikian rupa supaya menarik dan tentunya memperhatikan kebersihan.

Di lokasi, Wali Kota juga melakukan pengecekan drainase dan saluran air.

Tak luput dari perhatian Wali Kota terkait masalah sampah agar kemudian pasar ini tidak kotor dan kumuh, juga pemanfaatan listrik, air, dan hal-hal lainnya.

 

Sumber : antaranews

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.