Pengamat Politik Sarankan Ini Untuk Golkar, Jika Ingin Kalahkan OD-SK

0
683
Loading...

TNews, SULUT – Partai Golongan Karya (Golkar) memiliki ambisi kuat merebut kursi orang nomor satu Sulawesi Utara. Tentunya, untuk bisa menumbangkan pesaing, khususnya petahana Olly Dondokambey. Maka Golkar harus memiliki, dan harus menyiapkan sejumlah jurus pamungkas.

Pengamat politik Sulut Dr Goingpeace Tumbel mengatakan bahwa Golkar untuk bisa memenangkan kompetisi maka perlu menyolidkan internal. “Politik merangkul dibutuhkan bagi Golkar. Gerakan politik ini telah dipratekan. Buktinya, Golkar menurunkan semua kekuatan dan pendekarnya untuk tarung,” kata Goingpeace.

Dia menjelaskan, metode membuka pendaftaran dan mengundang tokoh-tokoh internal untuk mendaftar sebagai bakal calon gubernur maupun wakil gubernur merupakan bagian dari upaya untuk meminimalisir gesekan secara internal.

“Ikut mendaftarnya mantan Ketua DPD 1 Golkar Sulut Stevanus Vreeke Runtu (SVR) sebagai salah satu bakal
cagub. Ini strategi positif untuk menumbuhkan daya kesatuan emosional para elit parpol yang selama ini, yang sedikit
menjauh karena oleh latar belakang kurang diperhatikan bahkan kurang dilibatkan dalam agenda-agenda politik internal Golkar,” jelas Mener Going sapaan akrabnya.

Dia menegaskan bahwa unntuk menghadapi momentum Pilgub Sulut maupun pilbup/pilwako di 7 (tujuh) kabupaten/kota, salah satu strategi yang dilakukan adalah dengan pendekatan politik merangkul.

“Kan semua mereka (elit, red) sebagai anggota/kader partai. Artinya, sebagai salah satu sumberdaya yang perlu digerakan secara bersama dalam menggapai target parpol pada momentum pilkada nanti. Ini juga akan menjadi ancaman serius petahan Olly Dondokambey (OD) maupun penantang lainnya,” jelas Tumbel.

 

Sumber : HariManado

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.