Pengangkatan 45 Stafsus Wali Kota Bitung Disoal, Fabian: Tentu Sudah Melalui Pertimbangan Matang

0
62

TNews, SULUT – Pengangkatan staf khusus Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bitung beberapa waktu lalu menghadirkan berbagai komentar dan tanggapan. Mulai dari banyaknya jumlah staf khusus hingga keperluan biaya pembayaran gaji di tengah minimnya APBD Pemkot Bitung muncul ke permukaan. Meski begitu, nyanyian apresiasi turut berdendang. Salah satunya datang dari Anggota DPRD Sulut yang berasal dari Dapil Kota Bitung Fabian Kaloh. Anggota Komisi I yang membidangi masalah pemerintahan ini menilai apa yang dilakukan Wali Kota dan Wakil Wali Kota adalah kewenangan keduanya.

“Pada prinsipnya pengangkatan/penunjukan staf khusus sepenuhnya kewenangan Wali Kota sesuai dengan kebutuhan. Tentu mereka diangkat sudah melalui pertimbangan matang dari Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bitung,” ungkap Fabian Kaloh, Rabu (16/6/2021). Sedangkan terkait besaran gaji staf khusus, politisi PDIP ini menilai hal itu bukan persoalan. “Kan bukan soal besaran gaji, tapi soal kebutuhan, kalau memang Wali Kota butuh para pendamping yang diharapkan akan memberikan kontribusi positif untuk percepatan pembangunan Kota Bitung, mengapa tidak? Apalagi periode saat ini hanya 3,5 tahun, Wali Kota dan Wawali perlu akselerasi yang cepat untuk menjabarkan visi-misi mereka,” tuturnya.

Walau begitu, lanjut Komandan Menwa Sulut ini menambahkan, beban/tanggungjwab para staf khusus dipetaruhkan. “Kalau ternyata staf khusus tidak memberikan kontribusi, harus dievaluasi,” tutupnya. Diberitakan sebelumnya, Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bitung, Maurits Mantiri – Hengky Honandar melantik 45 orang staf khusus, Senin (14/06/2021) lalu. Pelantikan yang digelar di Ruangan BPU Kantor Wali Kota berdasarkan SK Nomor: 188.45/HKM/SK/ /2021 tentang Pengangkatan Staf Khusus Wali Kota Bitung sebanyak 45 orang.

 

Sumber : beritamanado.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.