Polisi Berhasil Tangkap Pelaku Curanmor di Bolangitang Barat

0
75
ilustrasi

TNews, HUKRIM – WB (26) pelaku pencurian bermotor (Curanmor) yang melancarkan aksinya di Desa Bolangitang, Kecamatan Bolangitang Barat, Bolmut, akhirnya berhasil diamankan polisi.

Kasat Reskrim Polres Bolmut AKP Herdi Manampiring mengatakan, penangkapan terhadap pelaku merupakan tindaklanjut dari laporan korban pencurian atas nama Masitha Alidrus.

Kata dia, laporan tersebut masuk pada tanggal 2 Maret 2022 lalu, dengan Laporan Polisi Nomor : LP/B /20 /III/2022/SPKT/Res-Bolmut/Polda Sulut.

Dalam laporan itu, lanjut Kasat, pada tanggal 2 Maret 2022 sekitar pukul 03.00 WITA, bertempat di desa Bolangitang II kecamatan Bolangitang Barat telah terjadi pencurian sepeda motor Honda Beat DB 2485 HJ.

“Warna Biru Putih nomor mesin JM21E-2476110 nomor Rangka a.n pemilik Masitha Alidrus,” bebernya

Dijelaskan mantan Kapolsek Bolangitang ini, dari hasil penyelidikan, petugas mengungkap identitas pelaku berinisial WB, petugas kemudian melakukan pencarian terhadap pelaku pada hari Selasa tanggal 22 Maret 2022 sekitar pukul 19.00.

“Lelaki yang diduga pelaku tindak pidana pencurian sepeda motor Honda Beat warna biru putih saat ini sudah berada di Mako Polres Bolmut guna dilakukan proses penyidikan dan diproses hukum,” ungkap kasat.

Atas penangkapan itu, anggota Satreskrim Bolmut mengamankan barang bukti 1 unit sepeda motor honda beat warna biru putih tanpa TNKB dengan nomor mesin JM21E-2476110.

Ia menambahkan, barang bukti diamankan di Desa Ollot, Kecamatan Bolbar, tempat dimana pelaku menyimpan barang.

“Pelaku akan dikenakan pasal 362 KUHP: barang siapa mengambil barang sesuatu, yang seluruhnya atau sebagian kepunyaan orang lain, dengan maksud untuk dimiliki secara melawan hukum, diancam karena pencurian, dengan pidana penjara paling lama lima tahun atau pidana denda paling banyak sembilan ratus rupiah,” kuncinya.

 

Sumber : beritamanado

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.