Program Marijo Ba Kobong Olly Dondokambey Mengakar di Masyarakat

0
82
Program Mari Jo Ba kobong diinisiasi Gubernur Sulawesi Utara (Sulut), Olly Dondokambey makin mengakar di masyarakat (Foto: Tribun)

TNews, SULUT – Program Mari Jo Ba kobong diinisiasi Gubernur Sulawesi Utara (Sulut), Olly Dondokambey makin mengakar di masyarakat.

Warga turun memanfaatkan lahan tidur ditanami tanaman kebutuhan pangan.

Program Mari Jo Ba Kobong pun diterapkan Jemaat GMIM Tasik Sampirang Wilayah Likupang 2 Minahasa Utara

Meski berada di daerah bibir pantai, mereka melakukan penanaman tanaman pangan.

Jemaat GMIM Tasik Sampirang mengawali dengan bersama-sama atau mapalus melakukan pembersihan lahan tidur yang ada di wilayahnya. Kemudian menanami nya dengan tanaman jagung

Ketua GMIM Wilayah Likupang 2 Pdt Billy Johanes mengapresiasi gerakan Mari Jo Bakobong yang dipimpin Ketua BPMJ GMIM Tasik Sampirang Pdt Seska Pangaila Paraso,yang menggenjot program ini di Jemaatnya.

“Kami berharap, program ini selain membantu jemaat dalam mencukupi kebutuhan pangan akan dapat membantu pemerintah dalam menstabilkan masalah ekonomi masyarakat Sulawesi Utara pada umumnya,” jelas Billy Johanes.

Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey melaksanakan program Mari Jo Bakobong.

Program tersebut dilakukan dalam upaya menekan angka inflasi.

“Salah satu upaya yang didorong pemerintah daerah untuk menekan inflasi yakni dengan menggenjot sektor pertanian dan pangan lewat program Marijo Ba Kobong,” kata Gubernur Olly Dondokambey.

Gubernur mengatakan lewat program ini, pertumbuhan ekonomi dan pengendalian inflasi akan dirasakan oleh masyarakat Sulut hingga pelosok desa.

Sumber: Tribunmanado.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.