Promosikan Wisata, Polda Sulut Gelar Lomba Pacuan Kuda

0
60

TOTABUANEWS, MANADO – Memeriahkan Hari Ulang Tahun Bhayangkara ke-71, yang jatuh pada tanggal 1 Juli 2017, Polda Sulawesi Utara (Sulut) menggelar lomba pacuan kuda, roda sapi dan bendi.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di gelanggang pacuan kuda God Bless Paniki Manado, Sabtu (1/7/2017) mulai pukul 08.00 Wita.

Kapolda Sulut Irjen Pol Bambang Waskito mengatakan, kegiatan ini merupakan iven pertama kali digelar, dimana Polda Sulut sebagai panitianya.

“Ini juga untuk membantu mempromosikan pariwisata yang ada di Sulut dan upaya mengangkat serta membesarkan budaya dan kearifan lokal,” ujarnya.

Kegiatan tersebut juga, bekerjasama dengan Pemerintah Provinsi, Pemkot Manado, Pordasi serta Pemkab Boltim.

“Kegiatan ini terlaksana berkat kerjasama Pejabat Utama Polda Sulut dengan pemerintah daerah mulai dari pemda tingkat I, pemkot manado, Pordasi, dan beberapa stakeholder seperti pemda Boltim. Kegiatan ini dibuka untuk umum,” tambahnya.

Kegiatan yang diperlombakan diantaranya pacuan kuda, drag bendi serta drag roda sapi yang memperebutkan Piala Kapolri, kapolda, gubernur, walikota, dan bupati.

Menarik dalam pertandingan tersebut, perwakilan Boltim mendapatkan juara satu piala Kapolri kelas 1600 m starprinces (Nama kuda). dan juara satu kelas pemula Tanureges (Nama kuda).

“Sungguh luar biasa minat dan hobi yang di salurkan dan membuahkan hasil, sangat memuaskan itu semua tidak lepas dari peran aktif kadis pariwisata boltim Rizky Lamaluta yang tidak lain adalah owner kuda tersebut,” kata Waskito

Kegiatan tersebut dihadiri, Kapolda Sulut Irjen Pol Bambang Waskito, Stevanus Vrekee Runtu, James Karinda, Walikota Veki Lumentut, Dirut Bank Sulutgo Djefri Dendeng dan Asisten I John Palandung.

David Rumondor

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.