Putra Gubernur Olly Dondokambey Resmi Pimpin KNPI Sulut

0
320
Penyerahan Pataka oleh Ketua Umum KNPI Noer Fajrieansyah kepada Ketua Rio Dondokambey

TNews, MANADO – Rio Dondokambey Sah menjadi Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Sulut periode 2019-2022.

Putra Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey ini terpilih aklamasi dalam Musyawarah Daerah (Musda) XIV KNPI Sulut, di Hotel Mercure Minahasa, Rabu (27/11/2019)

Sejak awal musda, nama Rio Dondokambey sudah mencolok, dimana menjadi satu-satunya kandidat bakal calon Ketua KNPI yang mendaftar di sekretariat.

Hal itu dibenarkan Caretaker Ketua KNPI Sulut Almanzo Bonara. “Baru satu nama yang masuk yaitu sekretaris caretaker (Rio Dondokambey) yang saya dengar sudah mengajukan diri sebagai kandidat ketua,” kata Bonara.

Dalam pemilihan yang baru selesai malam ini, seluruh Pengurus Cabang KNPI se-Sulawesi Utara, memang hanya memunculkan satu nama saja, yakni Rio Dondokambey, sehingga pimpinan sidang langsung mengambil keputusan mengesahkan anak Gubernur Sulawesi Utara, Olly Dondokambey ini, sebagai Ketua KNPI Sulut yang baru.

Sementara itu, Ketua Umum KNPI Noer Fajrieansyah penyerahkan patakan kepada Ketua Rio.

“Ke depan kita punya perhelatan nasional. Saya berharap KNPI Sulut menjadi tuan rumah kongres KNPI berikutnya. Ketua KNPI Sulut yang nanti terpilih semoga menjadi percontohan untuk KNPI di daerah lainnya, sehingga program pengembangan pemuda bisa lebih maksimal,” pungkas Rio.

 

Sumber : Berita Manado

 

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.