Raja Bolmong Jadi PLT Gubernur Jakarta

0
103
Raja Bolmong Jadi PLT Gubernur Jakarta
Soni Sumarsono
TOTABUANEWS, MANADO – Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta Soni Sumarsono bakal mulai melaksanakan tugasnya pada Jumat (28/10) mendatang.
Namun dibalik itu, Soni Sumarsono yang juga mantan Plt Gubernur Sulut ini sebenarnya adalah Raja Bolmong dan Tonaas Umbanua yang dinobatkan oleh warga Sulut lalu.
Dimana pada 8 November 2015 silam, Penjabat Gubernur Soni Sumarsono menerima penghargaan adat Tonaas Umbanua dari masyarakat adat Minahasa.

Raja Bolmong Jadi PLT Gubernur Jakarta

Kemudian 21 November 2015 Dirjen OtDa ini juga mendapat penghargaan Punu Molantud, penghargaan adat tertinggi dari masyarakat Bolaang Mongondow, Raja Agung Bolmong.
Sejak dilakukan penganugerahan adat tertinggi bagi warga Bolmong, ternyata memang telah diprediksi akan menjalani karir orang besar.
Anggota DPRD Sulut Jems Tuuk dari perwakilan Bolmong Raya mengatakan, disaat penganugerahan lalu para tetua adat yang ada mengatakan bahwa Soni Sumarsono akan menjadi orang yang berpengaruh ini dikarenakan dengan aura kesederhanaan yang ada didalam diri Sumarsono.
“Sumarsono jabat gubernur Jakarta juga menjadi suatu kebanggaan bagi kami warga Sulut,”tandas Tuuk.
David Rumondor

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.