Relawan TIK & ASMOS Gelar Sosialisasi Internet Sehat dan Media Online

0
318
Siswa Don Bosco Manado, saat diskusi serius mengenai berbagai masalah yang berhubungan dengan jejaring sosial.
Siswa Don Bosco Manado, saat diskusi serius mengenai berbagai masalah yang berhubungan dengan jejaring sosial.
Siswa Don Bosco Manado, saat diskusi serius mengenai berbagai masalah yang berhubungan dengan jejaring sosial.

Totabuanews.com, Manado – Relawan TIK (RTIK) dan Asosiasi Media Online Sulut (ASMOS) menggelar kegiatan sosialisasi internet sehat dan media online profesional di SD Don Bosco (Dobos) Manado, Sabtu (26/01).

Kegiatan yang dilaksanakan di Aula sekolah tersebut mendapat antusias dari pelajar, guru dan pimpinan sekolah yang sudah dikenal mempunyai history panjang di Kota Manado itu.

Hadir dalam kegiatan itu personil Relawan TIK dan ASMOS, yakni Freyser Dungus (K2B), Joulie Rindengan (ketua RTIK), Glen Tielung, Hanjian, Syahwal Makka, Lexi Mantiri, Alfa Leo dan Vebry T H.

Sosialisasi ini sangat penting, dimana siswa sebagai pengguna internet, terutama jejaring sosial bisa menggunakannya secara bijak atau bertanggungjawab.

“Tentunya internet dan jejaring sosial selain banyak bermanfaatnya, juga ada negatif yang perlu disikapi dengan bisa sebagai pengguna internet atau jejaring sosial yang bertanggungjawab,” kata Freyser Dungus.

Salah satu siswa kelas 10 SMA Don Bosco Manado, Gaby Umboh antusias mendengarkan penjelasan mengenai sosialisasi internet dan media online.

“Begitu banyak yang bisa kita ketahui ketika dekat dengan teknologi dan informasi, dan memang sosialisasi ini sangat bermanfaat bagi kami para siswa untuk benar-benar menggunakan internet yang sehat,” ucap siswi yang hobby dance ini.

Kepala Sekolah (Kepsek) SMA Fr. Don Bosco, Fr Yoseph Bille pun turut menyambut baik terhadap kegiatan sosialisasi internet sehat dan media online.

“Saya sangat berterimakasih dengan kepedulian terhadap generasi muda terutama siswa sekolah yang saat ini lagi menggandrungi jejaring sosial. Sehingga bisa nantinya kita membuat kegiatan yang sama, dan kami di Don Bosco selalu terbuka untuk kegiatan lainnya,” ujar Fr.Benediktus Jeujanan, CMM, S.Pd, Kepsek SD Don Bosco Manado. (asmos team)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.