Relawan TIK Minahasa Sosialisasi Internet Sehat di Kakas

0
641

535450_378055358968690_1516556129_nTOTABUANEWS.COM, Minahasa – Relawan TIK terus melakukan kegiatan sosial di masyarakat, terutama sosialisasi mengenai internet sehat. Kali ini, Relawan TIK (RTIK) Minahasa bersama tim dari Manado dan Minahasa Selatan, Jumat (22/02) dimulai pukul 10.00 WITA menggelar sosialisasi di SMKN Kakas, Kecamatan Kakas, Kabupaten Minahasa.

Kegiatan yang dikemas secara atraktif ini membuat puluhan siswa di sekolah tersebut antusias. Siswa dari beberapa jurusan di SMK tersebut tampak semangat mengikuti setiap sesi yang dibawakan oleh pemateri RTIK.

Sosialisasi internet sehat itu di sesi pertama dibawakan oleh Rini Siwi dari Dishub Kominfo Minahasa. Selanjutnya oleh Glen Tielung dan Kido Kainde, materi bagaimana membuka wawasan para siswa untuk menggunakan internet secara sehat.

Tak ketinggalan seperti sosialisasi di daerah lainnya, Relawan TIK mengadakan pemutaran film teknologi dan trik sulap oleh Glen Tielung. Para siswa seakan terhipnotis oleh hiburan yang dipersembahkan para relawan. Sesi terakhir ditutup oleh Alfa Leo dengan topik seputar gadget dan cara pembuatan blog.

543993_378061822301377_1327471650_n

“Jangan jenuh untuk menggelar kegiatan seperti ini dan pasti kami mengharapkan kelanjutan kegiatan-kegiatan serupa,” ungkap Rina Siwi Kabid Dishub Kominfo Minahasa.

Lain hal dengan Felix Singal, Relawan dari Minsel Karowa ini jauh jauh datang untuk turut meramaikan acara. “Ini kegiatan sangat bermanfaat dan kita pasti ikut, selain dapat pengalaman baru, kita juga bisa belajar bersama relawan TIK Sulut lainnya,” ucap felix yang saat ini tengah mengerjakan website desanya.

Sementara itu, Irvan Engkun dan Rio Pakasi selaku Relawan TIK Minahasa menyampaikan banyak terima kasih kepada tim Sulut yang telah ikut mensukseskan kegiatan ini. “Semoga kedepannya kerja sama antar tim makin solid lagi,” harap mereka. (csn)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.