Relawan TIK Sulut Dua Hari Sosialisasi Internet Sehat di Minsel

0
171

Relawan TIKTOTABUANEWS.COM, Manado – Relawan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) Sulawesi Utara (Sulut) terus melakukan Sosialisasi Internet sehat. Untuk kedua kalinya, Relawan TIK mendatangi desa Karowa kecamatan Tompaso Baru Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel), yakni pada tanggal 1-2 februari 2013. Acara yang berlangsung 2 hari tersebut mendapat sambutan hangat dari masyarakat dan pemerintah Desa Karowa. Hari pertama diawali dengan pelatihan internet kepada anak SD dan SMP, besoknya dilanjutkan dengan anak SMU dan masyarakat.

Kali ini, Relawan TIK Sulut yang turut ikut ambil bagian adalah Ravel Pua, Alfa Leo, Devis Kotambunan, Hendrik Loho dan Ketua Joulie Rindengan. “Kami berterima kasih kepada pemerintah Desa Karowa serta seluruh warga masyarakat yang telah berpartisipasi, kepada Infotek Manado yang terus memberi dukungan dan tak lupa kepada Kadis perhubungan dan kominfo Bapak Parlindungan Tampubolon yang telah memfasilitasi kami dengan Mobil Layanan Internet Kecamatan (MPLIK) milik Provinsi,” terang Alfa Leo.

Saat berada di Desa Karowa, relawan menginap disalah satu rumah Relawan TIK Minsel, Felix Singal. Awal kedatangan ada sedikit permasalahan, yakni adanya insiden kecil ketika kendaraan MPLIK menabrak kabel parabol yang menyebabkan puluhan rumah tak bisa menikmati siaran di malam pertama Relawan TIK Sulut menginjakkan kaki di Desa tersebut. Namun, masyarakat Karowa dengan bijaksana dapat memaklumi insiden tersebut. “Nda apa-apa cuma kabel parabol kwa, besok jo sambung ulang ini so gelap jadi memang katu nda dapa lia depe kabel apalagi apalagi depe kabel warna hitam” tukas salah satu warga.

Kelegaan pun dirasakan Relawan TIK ketika mendapatkan jawaban dari masyarakat yang ada. Kegiatan dilanjutkan pada hari kedua, dimana turut dihadiri oleh para siswa dan masyarakat yang datang dari luar Desa Karowa. Para masyarakat sangat antusias sehingga kegiatan dihari kedua tersebut berlangsung sampai larut malam. Saat tengah malam Relawan TIK harus beranjak kembali ke Manado dan karena kelelahan, memaksa para RTIK untuk menginap di SPBU Desa Kapitu sekitar satu jam perjalanan dari Desa Karowa menuju Amurang. (csn**)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.