Rocky Wowor Bicara Pentingnya Sosialisasi Perda ke Masyarakat

0
4
Rocky Wowor (foto google)

TNews, SULUT – Para wakil rakyat yang duduk di DPRD Sulut tengah menjalankan Sosialisasi Perda (Sosper) DPRD Sulut.

Dua Perda inisiatif dimaksud yaknk Perda Penegakkan Protokol Kesehatan Covid-19 dan Perda Tentang Fakir Miskin dan Anak Terlantar.

Menyikapi itu, Ketua Fraksi Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan Rocky Wowor mengajak seluruh anggota DPRD Sulut melaksanakan Sosper.

“Saya kira DPRD harus segera turun ke masyarakat karena bertahun-tahun DPRD membuat perda apalagi di 2020-2021 ini beberapa perda yang telah ditetapkan oleh DPRD,” kata Rocky Wowor di ruang kerjanya.

Sebab, lanjut personel Komisi II ini mengatakan, indikator keberhasilan anggota adalah menghasilkan Perda.

“Untuk apa DPRD membuat Perda tapi masyarakat tidak mengetahuinya. Itu salah satu indikator keberhasilan anggota DPRD adalah seberapa banyak menghasilkan Perda yang berkualitas. Jadi perlu ada suatu kajian mencari jalan keluar bagaimana kita mensosialisasikan perda tanpa ada temuan TGR nantinya. Rumusan hukumnya seperti apa, kan kita juga sudah duduk bersama dengan Biro Hukum juga dan sudah ada solusi yang tepat, baik dalam waktu dekat inilah kami anggota DPRD provinsi akan turun ke dapil masing masing untuk mensosialisasikan perda yang sudah ditetapkan oleh DPRD bersama Pemprov Sulut,” bebernya.

Selanjutnya, Wowor menilai, langkah tersebut merupakan sebuah terobosan yang baik karena daerah daerah lain juga seperti Sulawesi Selatan (Sulsel) sudah melakukan hal seperti ini.

“Jadi ada rekan-rekan yang ke Sulsel dan mereka mengatakan bahwa Sosper ini sudah dilakukan. Dan ini kita yang baru memulai,” urainya.

Dirinyapun berharap dengan adanya Sosper, masyarakat bisa tahu produk hukum yang telah DPRD Sulut hasilkan.

“Semoga dengan adanya sosper ini masyarakat bisa tahu bahwa produk hukum kita, apa kerja-kerja kita di DPRD. Agar supaya menyambut tahun 2024 masyarakat sudah tahu bahwa anggota dewan juga sudah bekerja,” tandasnya.

 

Sumber : beritamanado

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.