Runtuwene Ingatkan Pemerintah Libatkan Pekerja Lokal di Proyek Nasional di Daerah

0
32
Foto: Stella Runtuwene

TNews, SULUT – Sekertaris Komisi III DPRD Sulut Stella Runtuwene meminta Dinas Pekerjaan Umum Provinsi agar dalam pelaksanaan proyek di daerah dapat melibatkan tenaga kerja lokal, ini penting dilakukan dengan tujuan agar pertumbuhan pendapatan masyarakat agat tetap terjaga apalagi kita sedang diperhadapkan dengan inflasi global.

” Kami hanya mengingatkan dinas Pekerjaan Umum khususnya, karena dalam pelaksanaan pekerjaan proyek nasional sering kali melibatkan tenaga kerja dari luar daerah,” tegas Runtuwene.

Juga politisi partai Nasdem Sulut ini, memgatakan terkait sejumlah pekerjaan yang sangat prioritas terkait pembangunan talud penahan air yang saat ini sudah sangat mendesak karena telah terjadi pengikisan tanah.” Pembangunan talud penahan air yang kondisinya sangat membahayakan warga yang bermukim dilokasi seputar sungai terancam,” ungkap Runtuwene saat RDP bersama.Dinas PU Kamis, (3/11/2022) siang.

Terkait pemanfaatan.tenaga kerja lokal Runtuwene juga berharap dapat diberlakukan disemua SKPD yang juga melakukan pekerjaan proyek di wikayah Sulut.

 

Sheraa Umboh

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.