Sambut HUT RI, Pemprov Sulut Gelar Lomba Kreativitas Kolintang Virtual Piala Menkominfo

0
89

TNews, SULUT – Mensukseskan perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-75 RI, Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia (Kemenkominfo) menggelar Lomba Kreativitas Kolintang Virtual pada tanggal 10-29 Agustus 2020.

Lomba ini dirangkaikan dengan HUT ke-56 Provinsi Sulawesi Utara dan pengusulan ansambel musik kolintang kayu Minahasa sebagai nominator warisan budaya takbenda UNESCO, hasil kerjasama Persatuan Insan Kolintang Nasional (PINKAN) Indonesia dan Dinas Kebudayaan Sulut, dengan memperebutkan piala Menkominfo dengan total hadiah sebesar Rp50 juta.

“Saya mengajak para Bupati dan Walikota se-Sulut agar dapat mengimbau pimpinan gereja dan para seniman atau pelaku seni di daerah masing-masing untuk mengikuti kegiatan ini. Karena selain membawa manfaat secara ekonomi, kegiatan ini menjadi sarana bagi seni pertunjukan agar tetap dinikmati masyarakat secara luas dan berdampak positif bagi para seniman dan komunitas seni yang ada di Sulut,” ujar Gubernur Sulut Olly Dondokambey dalam rilis, Minggu (9/8/2020).

Adapun kategori yang dilombakan terdiri atas kolintang original dan kolintang kreativitas milenial dengan karya cipta dan penyanyi terbaik.

Kegiatan ini juga digelar sebagai bagian kepedulian dari pemerintah pekerja sama dengan komunitas seni untuk turut membantu dan memberdayakan para seniman dan pelaku seni di tengah pandemi Covid-19.

Jadwal Kegiatan lomba kreativitas kolintang virtual sebagai berikut :

Adapun tim penilai terdiri atas Dirjen Aptika Kominfo, Dirjen Kebudayaan Kemdikbud dan PINKAN Indonesia.

Kontak person bisa menghubungi nomor telepon 081287212727 (Dolof Malalantang).

 

Sumber: berita manado

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.