Silangen : BLSM Harus Tepat Sasaran

0
265

edwin-silangenTOTABUANEWS.COM, Manado – Asisten Pemerintahan dan Kesra, Setdaprov Sulut, Edwin Silangen, SE MS, meminta agar Bantuan Langsung Sementara (BLSM) yang diberikan kepada masyarakat kurang mampu harus disalurkan baik, benar dan tepat sasaran. Hal tersebut disampaikan Silangen, saat menghadiri penyerahan BLSM tahap II yang digelar Senin (2/9) bertempat di kantor POS Manado.

“Saya mengharapkan penyaluran BLSM tahap ke dua ini bisa berjalan dengan baik, benar dan tentunya tepat sasaran,” ujar Silangen.

Hal ini dilakukan demi melindungi ketahanan sosial masyarakat walaupun harus diakui bahwa program BLSM ini masih ditemui beberapa permasalahan dalam proses penyalurannya, karena masih saja di temui proses penyaluran yang tidak sesuai dan tidak tepat sasaran. Untuk itu, Silangen mengharapkan agar semua pihak terkait dapat bersama mengawal penyaluran BLSM tahap II ini, karena kebijakan yang diambil pemerintah melalui BLSM untuk menjaga keberlangsungan Negara dan Bangsa.

Diketahui seluruh Indonesia, rumah tangga penerima Kartu Perlindungan Sosial sejumlah 15,5 juta rumah tangga miskin, sedangkan untuk Sulawesi Utara sendiri berjumlah 161.089 rumah tangga yang tersebar di 15 Kabupate Kota dengan realisasi daya serap alokasi dana sebesar 93 persen sesuai data terakhir sampai bulan agustus tahun 2013. (ismail)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.