Silangen Kans Gantikan Rahmat Mokodongan

0
378
Edwin Silangen dan Rahmat Mokodongan
Edwin Silangen dan Rahmat Mokodongan

TOTABUANEWS, MANADO – Posisi Sekretaris Provinsi (Sekrpov) Sulut rupanya kans bakal lepas dari putra Bolmong Raya Rahmat Mokodongan. Pasalnya, pasca dilantiknya Gubernur dan Wakil Olly Dondokambey – Steven Kandow, dikabarkan sudah ada kandidat lain yang dipersiapkan untuk posisi Sekrov menggantikan Rahmat.

Belakangan muncul nama Edwin Silangen disebut-sebut paling berpeluang menduduki kursi Sekprov tersebut. Pengamat politik dan pemerintahan, Taufik Tumbelaka menilai Silangen figur tepat berada di posisi tertinggi jabatan birokrat di Sulut. “Artinya Sekretaris Provinsi atau Sekprov itu adalah jabatan puncak bagi seorang birokrat. Menurut saya pak Edwin Silangen layak berada di posisi itu,” ujar Tumbelaka siang kemarin.

Tanda-tanda Silangen sebagai Sekprov juga sudah terbaca oleh media.  “Di banyak kegiatan pak Edwin selalu dihadirkan mendampingi Gubernur Olly Dondokambey dan Wagub Steven Kandouw. Termasuk pada tes urin Narkoba lalu pak Edwin mendapat nomor urut 3 sesudah Gubernur nomor 1 dan Wagub nomor 2. Artinya tanda-tanda itu sudah kelihatan pak Edwin Silangen akan ditunjuk sebagai Sekprov,” jelas Tumbelaka.

David Rumondor

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.