Sindir Rapat Banggar Seperti Forum Dialog, Ketua Fraksi Demokrat DPRD Sulut Tegaskan TAPD Jelaskan Secara Terbuka Besaran Anggaran APBD Untuk Masyarakat

0
8
Hendry Walukouw

TNews, SULUT – Pernyataan tegas disampaikan Anggota DPRD Sulut, Hendry Walukow yang meminta tim Anggaran Pemerintah Daerah agar dapat menjelaskan dan menyatakan secara terbuka berapa besar anggaran APBD 2023 yang dialokasikan untuk kegiatan pro rakyat. Hal ini disampaikan walukow setelah menyindir rapat pembahasan Badan Anggaran DPRD Sulut bersama Tim Anggaran Pemerintah Daerah seperti forum dialog.

” Kalau kita hanya bertanya dan dijawab oleh TAPD ini seperti forum dialog bukan membahas anggaran. Sehingga dikesempatan ini saya meminta TAPD dapat menyampaikan secara terbuka berapa besar anggaran untuk pos kegiatan pro rakyat, Jangan kita terlihat membahas anggaran tetapi tidak tau berapa persen anggaran keberpihakan APBD kita untuk kepentingan masyarakat, anggaran untuk dapur perangkat daerah sangat terlihat jelas sementara untuk pos anggaran pro rakyat tidak jelas berapa yang dialokasikan.” tegas Walukow, disela rapat pembahasan APBD 2023 Senin (07/11/2023) bersama TAPD Sulut.

Terkait hal ini, ketua TAPD Praseno Hadi yang juga Sekprov Sulut menyampaikan bahwa ada 300 pokok-pokok pikiran yang sudah masuk dalam APBD. “Untuk program kegiatan, ada di SKPD masing-masing. Sekitar 300 pokir yang sudah masuk dan terakomodir dalam APBD kita” jelas Praseno

Ketua DPRD Fransiscus Andy Silangen mendukung pernyataan Hendry Walukow yang meminta penjelasan terbuka terkait besaran anggaran untuk pos biaya pro rakyat.

 

Sheraa Umboh

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.