Suluh Bantah ada Kapling Proyek di Biro Perlengkapan

0
252

TOTABUANEWS.COM, Manado – Adanya tudingan bahwa proyek di Biro Perlengkapan Setdaprov Sulut, telah dikapling kelompok tertentu, dibantah dengan keras oleh Kepala Biro Perlengkapan Setdaprov Sulut, Dra Femmy Suluh.

“Tidak ada kapling-kapling proyek disini. Apalagi titipan,”tegas Suluh saat dikonfirmasi. Hampir sebulan ini terlihat para kontraktor hilir-mudik di ruangan Biro Perlengkapan. “Mo ba urus proyek, mumpung masih ada PL sisa proyek,”aku sejumlah kontraktor saat berpapasan dengan wartawan, Senin (02/09).

Menurut Suluh, pihaknya tidak mau mengambil resiko soal penetapan proyek PL di Biro Perlengkapan.”Yang pasti, harus sesuai aturan. Apalagi saat ini tinggal proyek-proyek kecil, seperti rehab Rudis,”jelasnya.

Lebih jauh Suluh mengungkapkan, total anggaran di Biro Perlengkapan untuk tahun 2013 ini senilai Rp 40 miliar lebih, yang terdiri dari proyek fisik 70 persen, dan sisanya untuk dana rutin. “Terbesar diserap untuk pembangunan Aula Balai Pertemuan Umum (BPU) Bumi Beringin senilai Rp 11, 9 miliar, yang terdiri dari gedung 3 lantai. Direncanakan akan selesai pada bulan Desember 2013 ini,”kata Suluh. Sedangkan sisa anggaran termasuk beberapa proyek kecil diantaranya, rehab 6 Rudis komplek Bumi Beringin, penataan taman dan jalan setapak disamping kantor kelurahan Bumi Beringin. Diakui Suluh, anggaran yang diplot untuk Biro Perlengkapan, masih kurang. Untuk itu pada APBD-P 2013 ini, pihaknya kembali mengusulkan penambahan anggaran senilai Rp 5 miliar.

“Total proyek yang kami kelola sebanyak 14 paket proyek lelang, dan 40 paket proyek pengadaan barang dan jasa,”pungkas mantan Kepala Biro Pembangunan. (ism)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.