SVR Siap Bertarung Lagi di Pilgub Sulut, Resmi Daftar di Partai Golkar

0
121
SVR saat mendaftar sebagai bakal calon gubernur sulut di sekretariat partai golkar

TNews, MANADO – Mantan Bupati Minahasa dua periode Stevanus Vreeke Runtu (SVR), Sabtu (23/11/2019) mendaftar sebagai bakal calon Gubernur di DPD I Golkar Sulut. Sikap politik SVR untuk maju di Pilgub Sulut kali ini, adalah yang ke dua. Sebelumnya, Ia juga pernah bertarung di Pilgub Sulut pada 2010 lalu, berpasangan dengan Marlina Moha Siahaan.

Dari pantauan, Sekira pukul 15.30 Wita, SVR mendaftar didampingi Eddyson Masengi dan Careig N. Runtu, SVR sapaan akrabnya menyerahkan langsung berkas pendaftaran kepada Tim Seleksi Balon Gubernur dan Wakil Gubernur dari Partai Golkar yang berada di bilangan Jln. Martadinata, Paal Dua, Kota Manado. Kepada wartawan, SVR menyatakan alasan kuat sehingga dirinya mengambil langkah untuk maju dalam perhelatan Pilkada yang akan digelar pada 2020 mendatang.

“Ketika saya mendaftar, saya menyadari kursi di DPRD Sulut belum cukup untuk mengusung sendiri. Maka  kita perlu berjuang bersama, pendaftaran ini mendukung elektabiltas partai. Menjadi gubernur adalah cita-cita politisi, saya percaya semua atas perkenan Tuhan,” tutur SVR didampingi Careiq N Runtu putranya anggota DPRD Sulut.

Usai mendaftar, SVR memohon izin kepada partai Golkar Sulut untuk mendaftar ke partai lain sebagai upaya untuk pemenuhan kuota. “Untuk pemenuhan kouta,  kita tidak bisa hanya diam di sini untuk pemenuhan kuota  maju Pilgub,” tegas Wakil Ketua DPRD Sulut periode 2014 – 2019

Setelah SVR resmi mendaftar, Sekretaris DPD I Golkar Sulut Tonny Lasut  memberi dukungan penuh langkah politik yang diambil SVR. “Kita memang butuh dua kursi, untuk itulah kami mempersilahkan lobi-lobi termasuk mendaftar ke partai lain sebagai bentuk pemenuhan kuota untuk mengusung,” ucap Lasut.

David Rumondor

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.