Tahu Wali Kota Bakal Datangi Pasar Sagerat, Sejumlah Pedagang Lakukan Ini

0
124
ilustrasi

TNews, SULUT – Sejumlah pedagang terlihat sibuk mengolah bahan makanan di lapak ikan basah Pasar Induk Pinasungkulan Kelurahan Sagerat Kecamatan Matuari, Kamis (02/12/2021).

Para pedagang mempersiapkan makan siang untuk menyambut kedatangan Wali Kota Bitung, Maurits Mantiri yang dijadwalkan bakal menghadiri Pelantikan Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Bitung periode 2021-2024.

Menurut Kepala Unit Pasar Pinasungkulan, Janny Mantiri, para pedagang berinisiatif menyiapkan makan siang untuk menyambut kedatangan Wali Kota.

“Saya juga kaget, pagi-pagi mereka melapor dan meminta ijin untuk menyiapkan makanan,” kata Janny.

Janny menyatakan, aksi spontanitas itu dilakukan para pedagang sebagai bentuk kecintaan terhadap Wali Kota yang mau datang berkunjung ke Pasar Pinasungkulan.

Sementara itu Ketua Panitia Pelaksana Pelantikan, Alfon Wodi mengatakan pelantikan kepengurusan itu pada dasarnya merujuk pada AD/RT serta menindaklanjuti hasil konferensi pembentukan PWI Kota Bitung Jl Jendral Sudirman Lantai II Kantor PWI Sulut pada 13 Januari 2021 lalu.

Selanjutnya kata dia, point kedua adalah atas dasar menjamin kebebasan pers dalam rangka memenuhi hak publik untuk memperoleh informasi yang benar yang memilik landasan moral dan etika profesi sebagai pedoman operasional dalam menjaga kepercayaan publik dan menegakkan integritas serta profesionalisme.

Sehingga kata dia, tim kerjapun akan melakukan pelantikan pengurus PWI Kota Bitung di tengah-tengah masyarakat Pedagang Pasar Pinasungkulan Sagerat.

“Nah Itulah alasannya, dan mengapa kita memilih tempat pelantikan di lokasi Pasar Pinasungkulan Sagerat, hal itu adalah sebagai komitmen teman-teman wartawan mendukung program Wali Kota, Maurits Mantiri dan Wakil Wali Kota, Hengky Honandar untuk menggairahkan kembali aktivitas di Pasar Pinasungkulan,” kata Alfons.

 

 

Sumber : beritamanado

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.