Tahun 2023 Masyarakat Sulut Nikmati Manfaat Jamsos Ketenagakerjaan Pekerja Rentan

0
25
Foto: Careiq Naikel Runtu

TNews, SULUT – Ketua Bapemperda DPRD Sulut Careiq Naikel Runtu (CNR) mengatakan tidak lama lagi masyarakat Sulawesi Utara bakal menikmati jaminan sosial terhadap resiko kecelakaan yang diakibatkan oleh pekerjaan. Menurutnya upaya untuk merealisasikan jaminan bagi masyarakat Sulut ini dilakukan oleh Dewan Provinsi melalui Pansus yang saat ini sementara merampungkan Ranperda Jaminan Sosial Ketenaga kerjaan bagi pekerja rentan.

” Saat ini penyusunan Ranperda sudah pada tahap penyampaian Fraksi- fraksi yakni F-PDIP, F- Golkar, F- Nasdem, F- Demokrat dan F- Nyiur Melambai sudah setuju agar Ranperda dapat disampaikan lewat forum rapat paripurna,” jelas CNR usai menggelar rapat pembahasan Selasa (25/9/2022) siang.

CNR juga menjelaskan tahapan Ranperda Jamsos Ketenagakerjaan bagi pekerja rentan di Sulut, tinggal melewati satu tahapan lagi yakni fasilitasi Kementrian dalam negri (Kemendagri) untuk mendapatkan persetujuan. “Kami akan menggelar pertemuan dengan kemendagri dan dijadwalkan Selasa pekan depan tim pansus DPRD akan diterima Direktur produk hukum daerah Kemendagri Pak Marbun.” ungkap CNR.

Ditargetkan Januari tahun 2023 masyarakat pekerja di Sulawesi Utara sudah bisa melaksanakan Perda Jamsos Ketenagakerjaan sebagaimana kewenangan Provinsi maupun Kabupaten dan Kota. “Berharap upaya DPRD Sulut menerbitkan Perda Jamsos ketenagakerjaan akan memberikan dampak positif bagi masyarakat Sulawesi Utara,” pungkas politisi mida partai Golkar Sulut ini.

 

Sheraa Umboh

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.