Taufik Tumbelaka Jadi Moderator di Seminar Korlanlantas Polri, Polda Sulut dan Unsrat Manado

0
116

TNews, SULUT – Dalam rangka upaya meningkatkan kedisiplinan dan keselamatan  berlalu-lintas, Koprs Lalu Lintas (Korlantas) Kepolisian Republik Indonesia (Polri) bekerjasama dengan Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Utara (Sulut) serta Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) Manado melakukan kekegiatan Seminar aman di Auditorium Fakultas Perikanan & Ilmu Kelautan, Unsrat dan dilanjutkan praktik berkendara yang aman pada Rabu (12/10/2022).

Salah satu sisi menarik dari acara bertajuk Kampus Pelopor Keselamatan (Kapeka) Berlalu Lintas yang ddibuka oleh Kapolda Sulut, Irjen Pol  Mulyatno adalah secara kebetulan tampilnya 3 alumni Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta.

Dua pemateri adalah Pakar Psikologi, Sintha, S.Pd, MSi, MA yang merupakan alumni Psikologi UGM dan akademisi Unsrat,  Dr. Ir. Lucia IR Lefrandt, ST, MT. IPM. ASEAN.Eng , alumni Pasca Sarjana  UGM yang merupakan Ketua Harian Keluarga Alumni Universitas Gadjah Mada (KAGAMA) Pengcab Manado. Sedang moderator Seminar adalah Taufik M Tumbelaka alumni Fisipol UGM kebetulan adalah Ketua KAGAMA Manado.

Taufik M Tumbelaka menyampaikan bahwa kejadian ini merupakan suatu kebetulan yang mengejutkan.

“Saya dihubungi oleh AKBP Roy Tambajong  dari Ditlantas Polda Sulut sekitar satu minggu lalu untuk membantu menjadi moderator diacara kerjasama Korlantas Polri dan Polda Sulut serta Unsrat. Kebelakang saya tahu salah satu pematerinya adalah rekan saya Mbak Lucia Lefrandt yang mana kami sama-sama pengiurus KAGAMA Manado. Dan saat acara akan dimulai saya juga baru tahu kalau pemateri yang merupakan pakar psikologi dari Jogyakarta, Mbak Sintha, juga alumni UGM. Jadi tadi ada bonus temu alumni UGM,” tutur Taufik M Tumbelaka yang juga dikenal sebagai analis Politik & Pemerintahan di Sulut.

Akademisi Unsrat, Lucia Lefrandt, juga menyampaikan hal yang senada. “Karena kami bertiga adalah alumni UGM, maka tadi sebelum dan sesudah acara, kami manfaatkan untuk ngobrol-ngobrol. Kebetulan yang sangat menyenangkan”, ungkap Ketua Harian KAGAMA Manado, Lucia Lefrandt, yang merupakan Kaprodi Program Profesi Insinyur Pasca Sarjana Unsrat.

Reporter : Shera Umboh

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.