Tersamar Dibalik Kabut Awan, Pusat Kota Tomohon Tetap Mempesona

0
665
ilustrasi

TNews, SULUT – Meski tersamar Dibalik Kabut awan, wajah pusat kota Tomohon tetap terlihat mempesona.

Senin (7/3/2022) pagi tadi sekitar pukul 8.00 WITA dari puncak jalan lingkar timur Kelurahan Talete I Kecamatan Tomohon Tengah.

Hal itu turut diakui salah satu warga Kota Tomohon Yeriko Polii, dimana ruas jalan tersebut sering dilaluinya saat akan belanja ke Pasar Beriman Tomohon.

Yang menarik dari pemandangan di lokasi diabadikannya pemandangan pusat kota Tomohon dengan hamparan rumah-rumah penduduk adalah menjulangnya Menara Alfa Omega yang berdiri kokoh di samping Rumah Sakit Bethesda Tomohon.

“Di saat cerah ada keindahan tersendiri pemandangan pusat kota Tomohon. Namun hal berbeda tersaji saat diselimuti kabut awan seperti saat. Ada kesan seperti berada di puncak Bogor, Jawa Barat,” ujarnya.

Ditambahkannya, berpadu dengan pemandangan Gunung Lokon, menjadikan lokasi pengambilan foto layak untuj dijadikan spot foto selfie dan rekreasi.

Namun diluar semuanya itu, Kota Tomohon bagi Yeriko Polii mempunyai potensi alam yang layak untuk digarap menjadi daya tarik wisata.

“Tentu hal ini harus dilakukan dengan memperhatikan aspek-aspek kelayakan untuk menjadikan suatu tempat sebagai daya tarik wisata yang berkelas. Di sisi lain, kesadaran masyarakat juga penting untuk dikedepankan dalam hal menjaga stabilitas keamanan wilayah serta kebersihan dan keindahan lingkungan,” jelasnya.

Jadi menurunya hasil yang dicapai nanti tidak terkesan asal jadi menghindari anggapan buang-buabg anggaran.

“Sebagai warga Tomohon, saya bangga karena daerah ini punya potensi yang bersifat natural, mulai dari udara yang sejuk, pemandangan Gunung Lokon, Gunung Mahawu, budaya dan lain sebagainya,” tandasnya.

 

Sumber : beritamanado

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.