Usai Gelar Reses, Ketua DPRD Bitung Langsung Turun Lapangan

0
23
(foto beritamanado)

TNews, SULUT – Usai menjaring aspirasi masyarakat yang diwakilkan kepala lingkungan (Pala) dan Rukun Tetangga (RT), Ketua DPRD Kota Bitung, Aldo Nova Ratungalo langsung turun ke lokasi, Rabu (01/12/2021).

Aspirasi itu disampaikan para Pala dan RT saat Ketua DPRD menggelar agenda Reses Masa Persidangan Pertama tahun Ketiga tahun sidang 2021-2022 DPRD Kota Bitung di Aula Kecamatan Madidir, Selasa (30/11/2021).

Didampingi Camat Madidir, Altin Tumengkol, lurah dan Pala serta RT, Aldo mengecek aspirasi masyarakat di lingkungan IV Kelurahan Paceda terkait perbaikan jalan dan penyediaan bak sampah.

Tidak hanya sampai dipengecekan, Sekretaris DPC PDI Perjuangan ini langsung mendatangi dan melakukan koordinasi dengan Dinas Lingkungan Hidup terkait penyediaan bak sampah di wilayah Kelurahan Paceda.

melanjutkan mengecek kondisi Balai Kelurahan Paceda yang ikut disuarakan masyarakat karena kondisinya sudah memprihatinkan.

“Ada banyak fasilitas publik yang disampaikan para Pala dan RT saat reses, tapi hari ini saya mulai menyicil untuk mengecek satu-satu,” kata Aldo.

Pengecekan itu kata Aldo, dilakukan untuk mengetahui mana aspirasi yang perlu penanganan cepat baik lewat koordinasi serta aspirasi yang butuh perencanaan dan penganggaran.

Contohnya kata dia bak sampah, yang penyelesaiannya hanya lewat berkoordinasi dengan Dinas Lingkungan Hidup agar segera disiapkan bak sampah sesuai permintaan warga.

“Nah untuk perbaikan jalan dan balai kelurahan, itu perlu perencanaan serta penganggaran sehingga perlu dialokasikan di APBD tahun 2022,” katanya.

Untuk aspirasi lainnya seperti dampak PT Agro Makmur Raya, kata dia, sudah diagendakan melakukan pertemuan pekan depan.

“Begitu juga aspirasi lainnya, sudah ditentukan kapan akan mengecek langsung di lapangan. Saya hanya mohon kesabaran dan dukungan doa dari masyarakat agar semua aspirasi bisa direalisasikan,” katanya.

 

Sumber : beritamanado

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.