Wali Kota Bitung Ingatkan ASN Pemkot Soal Disiplin

0
81
Hengky Honandar (foto google)

TNews, SULUT – Wakil Wali Kota Bitung, Hengky Honandar memimpin upacara Korpri yang diikuti seluruh ASN dan pejabat di lingkup Pemkot Bitung, Senin (21/3/2022).

Upacara itu digelar di Lapangan Kantor Wali Kota Bitung dan Wakil Wali Kota kembali mengingatkan soal disiplin yang merupakan hal mendasar yang wajib dimiliki oleh seorang ASN dalam melaksanakan tugasnya.

“Disiplin mengikuti apel, merefleksikan kesiapan saudara dalam mengemban tugas dan tanggung jawab sebagai abdi negara dan abdi masyarakat,” kata Hengky.

Aparatur pemerintah daerah kata Hengky, memiliki tugas dan tanggung jawab serta peran yang sangat penting khususnya dalam rangka melaksanakan tugas pelayanan kepada masyarakat.

Untuk itu, dirinya tak bosan-bosannya mengingatkan kepada seluruh ASN di lingkungan Pemkot Bitung agar menjadi contoh sekaligus pelopor dalam pelaksanaan disiplin.

“Laksanakanlah tugas, fungsi dan kewenangan dengan konsisten dan bertanggungjawab, serta sesuai peraturan perundangan–undangan yang berlaku, serta sebagai bagian dari pengabdian kepada daerah dan seluruh masyarakat dalam rangka menjalankan tugas dan tanggung jawab,” katanya.

Dalam sambutannya, Hengky juga menyampaikan tiga hal penting, pertama, soal pencairan TPP yang menurutnya, Pemkot Bitung adalah daerah pertama di Sulut yang merealisasikannya.

“Hal ini seharusnya menjadi stimulan bagi kita semua untuk bekerja lebih baik lagi. Tingkatkan kinerja dan profesionalitas kerja sebagai ASN. Bekerja keras, kerja cerdas, kerja cepat dan hindari sifat-sifat kemalasan,” katanya.

Kedua, kata Hengky, Pemkot Bitung saat ini sudah menjalin kerja sama dengan banyak pihak. Baik di bidang pemerintahan, pembangunan, digitalisasi, pariwisata, pendidikan, kesehatan, iptek, perikanan dan pengembangan SDM.

“Untuk itu diharapkan seluruh KPD terkait agar segera menindaklanjuti seluruh kerja sama yang sudah ditandatangani. jangan diam ditempat, melainkan jemput bola, bertindak tepat dan akurat, serta evaluasi setiap waktu agar tidak ada waktu yang terbuang percuma,” katanya.

Ketiga, dalam minggu yang berjalan ini akan ada ribuan warga GMIM yang akan datang ke Kota Bitung dalam rangka mengikuti Sidang Sinode Pemilihan Komisi Pria/Kaum Bapa dan Komisi Pelayanan Pemuda Sinode GMIM.

“Kami mengajak kita semua untuk menjadi tuan dan nyonya rumah yang baik. saling membantu, bahu membahu jaga kebersihan, jaga keamanan. Kita dukung sepenuhnya program sinergitas pemerintah dan gereja,” katanya.

Selain itu, Hengky juga mengajak seluruh anggota Korpri Kota Bitung menjalankan gerak roda pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan dengan tekad dan komitmen untuk terus bekerja bersama yang didasari dengan integritas.

“Mari kita senantiasa saling melengkapi dan saling menunjang, sehingga kita akan mampu menggapai cita demi mewujudkan Bitung Kota Digital yang mandiri, sejahtera dan berkarakter, berlandaskan gotong royong,” katanya.

 

Sumber : beritamanado

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.