Wali Kota Bitung Terima Kunjungan Kapolda Sulut Untuk Peresmian Gedung SPKT Polres Bitung

0
19
Maurits saat bersama Kapolres dan Kapolda. Foto (beritamanado.com)

TNews, SULUT – Wali Kota Bitung, Maurits Mantiri menerima Kunjungan Kerja Kapolda Sulut, Irjen Pol Mulyanto dalam rangka peresmian Gedung SPKT Polres Bitung, Selasa (4/10/2022).

Wali Kota bersama Kapolres Bitung, AKBP Alam Kusuma Irawan SH SIK MH menerima kedatangan Kapolda di Mako Polres Bitung.

Wali Kota mengatakan pada prinsipnya gedung SPKT ini adalah satu bagian dari kegiatan kolaborasi Kota Bitung.

Karena menurutnya, keamanan bukan saja menjadi tanggung jawab kepolisian namun menjadi tanggung jawab semua warga masyarakat.

“Kami berharap agar terus berkolaborasi demi menciptakan bitung menjadi aman,” kata Maurits.

Maurits juga menyampaikan mengenai program-program kelompok belajar sebagai bentuk kepedulian dalam dunia pendidikan, mengingat tingkat pendidikan di Kota Bitung masih rendah, sehingga memicu terjadinya penyakit-penyakit sosial bahkan terganggunya keamanan di Kota Bitung.

Sementara itu Kapolda Sulut mengatakan, apa yang disampaikan Wali Kota Bitung, secara moral menjadi tanggung jawab bersama, menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat karena akan menjadi akar dari semua kegiatan.

“Seperti kegiatan investasi yang bisa berjalan dengan lancar, kegiatan ekonomi akan berjalan dengan kondusif. Terkait dengan peresmian Gedung SPKT ini, agar kiranya digunakan semaksimal mungkin dalam pelayanan masyarakat Kota Bitung,” kata Mulyanto.

Hadir juga dalam kunjungan itu, Ketua Bhayangkari Daerah Sulut, Ny Mila Mulyanto beserta jajaran Polda Sulut, keluarga besar Polres Bitung, Dandim 1310/Bitung, Letkol ARM Yoki Efriandi MHAM, Dansatrol Lantamal VIII Manado Koarmada II, Letkol Laut Bayu Dwi Wicaksono serta tokoh agama dan masyarakat Kota Bitung.

 

Sumber : beritamanado

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.