Walikota dan Wawali Bitung Wajibkan Ini Untuk Guru SMA/SMK

0
29
Maurits Mantiri-Hengky Honandar (foto google)

TNews, SULUT – Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bitung, Maurits Mantiri-Hengky Honandar mengharapkan semua tenaga pengajar mampu bertrasnformasi dengan dunia digital.

Apalagi di era sekarang ini, digital sudah tidak terpisahkan dengan segala aktifitas manusia, termasuk dunia pendidikan sehingga guru harus mampu mengikuti.

Hal itu disampaikan Wali Kota saat membawakan materi Optimalisasi Kualitas Belajar Peserta Didik dengan Pemanfaatan Media Digital di Musyawarah Guru Mata Pelajaran SMA/SMK yang digelar di SMK Negeri 2 Kota Bitung, Rabu (20/4/2022).

Kegiatan itu dilaksanakan tanggal 20 sampai 22 April 2022 dan diikuti 556 guru dari SMA/SMK di Minut dan Kota Bitung.

“Saat ini media pembelajaran sangat–sangat penting digunakan dalam rangka untuk mendukung belajar mengajar yang dapat memanfaatkan jaringan internet. Secara definisi media digital adalah format konten yang dapat diakses oleh perangkat–perangkat digital, media ini berupa website, media sosial, video digital dan audio digital,” kata Maurits.

Media yang digunakan dalam pembelajaran bagi guru SMA/SMK kata Maurits, diharapkan dapat memanfaatkan teknologi digital secara menyenangkan untuk peserta didik sehingga kreativitas guru benar-benar diperlukan dalam pembelajaran jarak jauh.

Ia juga mengajak para guru terus berinovasi dan mengembangkan kreativitas dengan memanfaatkan teknologi.

“Ayo para guru untuk berinovasi dan mengembangkan kreativitas agar para siswa lebih bergairah dalam proses belajar mengajar dengan menggunakan media digital. Metode ini dipilih karena selain menunjang program pemerintah menjadikan Kota Bitung sebagai digital city, juga sebagai salah satu alasan proses pembelajaran yang kreatif serta paling menarik perhatian para siswa,” katanya.

Hadir juga dalam kegiatan, Kepala Cabang Dinas Pendidikan Minut–Bitung, Femmy Mamahit, Kepala SMK Negeri 2 Kota Bitung, Meryati Taengetan, Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Pemkot Bitung, Fonny Tumundo, Stafsus serta peserta musyawarah. (Shera Umboh)

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.