Wenny Lumentut ‘Lengser’ dari Kursi Ketua Gerindra Sulut

0
103

TNews. MANADO -Munculnya surat Keputusan nomor 10-0686/Kpts/DPP-Gerindra/2019 yang tertanggal 31 Oktober 2019 yang ditandatangani oleh Ketum Prabowo Subianto, menjadi Viral di hampir semua media se Sulut.

Pasalnya, tanpa diketahui alasan yang jelas akhirnya Mantan Anggota DPR RI Wenny Warouw ditunjuk menggantikan Posisi Ketua DPD I Partai Gerindra Sulut Wenny Lumentut. Penggantian tersebut cukup mengagetkan karena tanpa adanya alasan yang jelas.

Sekertaris DPD Gerindra Sulut Melky Suawah pun mengakui tak mengetahui pasti alasan pergantian tersebut. “Oleh karena pengangkatan dan pemberhentian pengurus daerah adalah kewenangan DPP maka alasan pergantian sepenuhnya ada pada hasil pertimbangan dan evaluasi Pusat,” jawab Suawah, Kamis (14/11/2019).

Namun dijelaskannya, pasca diterimanya surat tersebut, Suawah diperintah Wenny Lumentut tetap tenang dan jalankan perintah partai. “Pak Wenny Lumentut juga tadi sudah menghubungi saya dan mengatakan harus patuh terhadap perintah Partai. Beliau meminta spy tetap tenang, dan tunduk pada perintah partai,” kata Suawah.

Suawah menyampaikan dirinya telah lakukan komunikasi dengan Wenny Warouw.”Saya sudah dengar tadi dari pak Wenny Warouw, dan saya diperintah untuk mempersiapkan hal-hal yang diperlukan sehubungan dengan perubahan kepengurusan DPD Gerindra Sulut,” kata dia.

Hanya saja, Suawah belum dapat memberikan kepastian waktu pelaksanaan pelantikan.

 

David Rumondor

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.