Surga Tersembunyi Itu Ada di Serawet Likupang

0
185

Dikagumi Mahasiswa Fekon Unima

TNews, Minut – Keindahan panorama laut Likupang sebagai penunjang pariwisata perlahan namun pasti mulai terangkat ke permukaan dan kini potensi sebagai Destinasi Pariwisata Super Prioritas (DPSP) di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Pariwisata Likupang, semakin mendapat perhatian berbagai kalangan, yang mulai penasaran dengan keingintahuan akan kondisi sebenarnya Likupang, yang ada di ujung Utara kabupaten Minahasa Utara Minut ini.


Civitas Akademika Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Manado (Unima) dengan mahasiswa, ternyata berada di Likupang Timur dan disuguhkan keindahan Pulau Napo Manuk di Desa Serawet Liktim.
Kekaguman akan keindahan Pulau Napo Manuk yang dikelilingi Hutan Bakau, jelas tergambar dari para Mahasiswa, ketika berperahu sambil ditemani pemandu wisata asli desa Serawet.


“Ini kali pertama saya berada di Serawet dan melihat keindahan alam yang tidak kalah dengan daerah lain,” aku salah satu mahasiswi peserta Tour ini yang terpesona ketika berkeliling pulau dengan perahu motor.
Kunjungan Mahasiswa Fekon Unima yang dipimpin langsung DR. Edwin Wantah, SE ini, ternyata berdalih penyelesaian tugas mata kuliah Ekonomi Digital.


“Tugas mata kuliah Ekonomi Digital ini adalah kewajiban setiap Mahasiswa untuk membuat konten promosi di spot pariwisata Hutan Mangrove Desa sarawet. Dan ini bertujuan agar Mahasiswa memiliki Literasi untuk pengembangan potensi akademik untuk mengangkat potensi pariwiasata dengan pembuatan konten-konten pariwisata. Anggap ini adalah praktek lapangan untuk lebih mengenal dunia pariwisata dan mengeksplor melalui sarana digital,” beber Wantah, Minggu (10/04/2022)
Selanjutnya Edwin yang juga dosen Pasca Sarjana Unima ini mengatakan, mahasiswa yang dibimbingnya ini, tugaskan untuk membuat konten endors Destinasi pariwisata, khususnya ekowisata hutan mangrove dalam rangka mempromosikan kawasan penyangga KEK DSP Likupang Timur,” ujar Doktor Wantah.


Wantah ternyata mengundang Dave Lolowang Founder MuluTarabe sekaligus Praktisi di bidang Ekonomi Digital dan Jelly Maramis Ketua Harian Komunitas Likupang Raya (KLIR). #EksploreLikupang #DPSPLikupang (Penulis Meiyer Tanod)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.