Suriansyah Terancam Dipecat dari Golkar

0
222
Karel Bangko - Suriansah Korompot
Karel Bangko – Suriansah Korompot

TOTABUANEWS.COM, Boroko – Sekretaris Dewan Pimpinan Daerah (DPD) II Partai Golkar Bolmong Utara (Bolmut) Suriansyah Korompot SH, terancam dipecat dari kepengurusan partai. Dimana Suriansyah secara jelas telah melangkahi aturan dan mekanisme partai dalam pencalonan sebagi calon wakil bupati lewat Partai Persatuan Pembanguna (PPP) pada ajang Pilkada 2013 mendatang.

“Saya menghormati keputusan Suriansyah, untuk menjadi bakal calon wakil bupati dari partai PPP. Namun secara aturan Suriansyah telah melanggar aturan sehingga akan diproses,”kata Ketua DPD II Golkar Bolmut Karel Bangko.

Lanjut Karel, keputusan yang diambil oleh Suriansyah yang mendaftar sebagai bakal calon wakil bupati pada Pilkada 2013 sah-sah saja. Namun kata Karel, secara aturan Suriansyah masih tercatat sebagai kader bahkan menduduki posisi penting sekretaris DPD II Bolmut sehingga akan ditindak lanjuti. Sehingga konsekuensi yang harus diterima yakni pemecatan dari keanggotaan hingga dilakukan Pergantian Antar Waktu (PAW) dari anggota DPRD.

“Kan bukan kursi milik pribadi. Akan tetapi milik partai. Untuk itu, pastinya akan diberikan kepada kader partai lainnya,” ujar Karel.

Sementara itu, Suriansyah beberapa waktu lalu mengatakan, apa yang dia lakukan siap untuk menerima resiko dan konsekuensi dari partai. Bahkan saat akan bergabung dengan PPP untuk mendampingi Depri Pontoh pada Pilkada mendatang sudah dipikirkan.

” Yang pasti saya sudah siap terima resiko dari partai,”ujar Suriansyah saat mendaftar di kantor Sekretariat PPP beberapa waktu lalu. (gito/hsd)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.