Terompet Perang Berbunyi, VAP-HCMR Kantongi SK DPP NasDem

0
1012

TNews, Manado – Pertarungan kursi panas pimpinan di tanah Nyiur Melambai semakin panas. Hal ini setelah DR. (H.C) Vonnie Anneke Panambunan, STh (VAP) yang dikenal wanita petarung, akhirnya berpasangan dengan Pdt. Hendry Corneles Mamengko Runtuwene, STh, MSi  (HCMR) dalam perhelatan Pemilihan Umum Kepala daerah (Pilkada) Sulawesi Utara (Sulut), setelah secara meyakinan mendapat kepercayaan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Nasional Demokfat (NasDem), menyusul keluarnya Surat Keputusan (SK) DPP Partai NasDem berformat BI.KWK nomor : 292-Kpts/DOO-NasDem/IX/2020 tentang Persetujuan Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Utara dari Partai NasDem yang ditanda tangani ketua umum Surya paloh dan Sekjen Johnny G. Plate tanggal 2 September 2020.

VAP-HCMR adalah pasangan ketiga yang bakal mendaftarkan diri ke KPU Sulut, setelah Olly Dondokambey-Steven Kandou (OD-SK) sebagai petahana dan Christania E Paruntu- Sehan Landjar (CEP-SH).

Decky Senduk, SE, salah satu tim pemenangan VAP-HCMR, Rabu (03/09/2020) di Manado membenarkan terbitnya SK berformat BI.KWK partai NasDem untuk VAP dan HCMR. “Benar, kami sudah mengetahui bahwa SK dari Partai NasDem untuk ibu VAP dan pak HR sudah keluar sejak kemarin,” kata Senduk.

VAP saat ini bupati Minahasa Utara (Minut) sedangkan HCMR merupakan seorang pendeta GMIM yang pernah menjabat sebagai Sekretaris Badan Pekerja Majelis Sinode (BPMS) GMIM.

Keluarnya SK usungan untuk VAP dan HCMR, menandakan terompet perang telah dimulai antar tiga pasang kandidat calon pemimpin Sulut. (PCV)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.