Tertinggi se-Sulut, Realisasi Investasi Minut Tembus 230,1M di Bulan Mei 2022

0
8

TNews, Minut – Walaupun sedang berjibaku dengan penanganan pandemi Covid-19 yang masih bergejolak, Kabupaten Minahasa Utara ternyata boleh berbangga dengan realisasi investasi di Kabupaten Minut berdasarkan release Kementerian Investasi dan Badan Koordinasi Penanaman Modal Republik Indonesia (BKPM) melalui DPM-PTSP Provinsi Sulawesi Utara, awal Mei investasi mencapai 230,1 Miliar, yang ternyata adalah paling tinggi se-Sulawesi Utara, mengalahkan 14 Kabupaten/Kota lainnya.


Kondisi ini tak lepas dari peran dan kinerja Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Minahasa Utara (Minut) Joune Ganda-Kevin Lotulung yang tetap konsisten dalam menjaga dan memelihara iklim investasi.
Berdasarkan data release untuk rincian realisasi investasi PMA Januari s/d Maret 2022 di Sulawesi Utara pada setiap sektor di masing-masing Kabupaten/Kota dan realisasi investasi PMA Kabupaten Minut dengan 16 proyek yqng sedang dikerjakan, memiliki ketambahan investasi 208,076 Miliar rupiah.
Adapun realisasi investasi Penanaman Modal Dalam Negeri (PMDN) Minut, dengan 71 proyek juga memiliki ketambahan dana investasi senilai 22,056 miliar rupiah.
Sehingga ditotal rincian realisasi investasi PMA/PMDN Minut untuk Januari-Maret 2022 dengan 87 Proyek, mencapai 230,132 miliar rupiah dan merupakan capaian realisasi yang paling tinggi di Sulawesi Utara. (Meiyer Tanod/*)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.