Tiga Kementerian Bangun Infrastruktur di Pulau Bangka Likupang

0
59

Dinas PUPR Minahasa Utara Laksanakan Sosialisasi di desa Lihunu

Salah satu spot wisata alam di Pulau Bangka Likupang Timur Minahasa Utara Sulawesi Utara

TNews, Minut – Perhatian pemerintah pusat terhadap pembangunan di Likupang dalam rangka pengembangan Destinasi Pariwisata Super Prioritas (DPSP), menjadi alasan tiga kementerian yakni Kementerian Koordinator Kemaritiman dan Investasi, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif serta Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, merencanakan pembangunan infrastruktur di wilayah pulau Bangka Likupang Minahasa Utara, Sulawesi Utara.


Kepala dinas PUPR Minut Bobby Najoan Selasa (09/08/2022) mengatakan, pihaknya sebagai fasilitator rangkaian kegiatan tiga kementerian, Senin 08 Agustus 2022, telah melakukan sosialisasi terkait pembangunan infrastruktur DPSP Likupang untuk pulau Bangka di desa Lihunu kecamatan Likupang Timur Minut.
“Kegiatan sosialisasi ini terkait adanya pembangunan infrastruktur di kawasan pulau Bangka, antara lain pembangunan jalan lingkar, pembangunan dermaga dan pelabuhan penyeberangan serta fasilitas air bersih dan dikuti oleh pemerintah desa serta BPD dan perwakilan masyarakat di empat desa yakni Lihunu, Libas, Ehe dan Kahuku,” kata kadis Bobby.


Sedangkan pelaksanaan proyek infrastruktur tersebut kata Bobby, akan dilakukan pemerintah pusat melalui tiga kementerian Kemenko Maritim dan Investasi, Kemenparekraf dan Kemen PUPR.


Dalam kegiatan sosialisasi ini, Kadis PU Bobby Nayoan didampingi Boyke Rompas staf khusus Bupati bidang Pariwisata dan Sammy Dondokambey Staf Khusus bupati bidang Pertanahan serta perwakilan Dinas Pariwisata dan Dinas Perhubungan. (Penulis Meiyer Tanod)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.