Tiga Program Pemkab Bolmong Resmi ditetapkan Badan POM

0
90
Sekda Tahlis Gallang bersama jajaran saat menerima kunjungan Badan POM. (Foto/Istimewa)

TNews, BOLMONG — Tiga program Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow (Bolmong), telah ditetapkan atau disahkan pihak Balai Besar Pengawas Obat-Obatan dan Makanan (Badan POM) Manado.

Kedatangan tim Balai POM Manado itu, diterima langsung Sekretaris Daerah (Sekda) Tahlis Gallang di ruang kerjanya, Kamis (04/03/2021).

Kepala Balai POM Mamado, Dra Sandra MP Linthin Apt MKes, mengatakan, pihaknya tahun ini telah menetapkan tiga program untuk Bolaang Mongondow.

Diketahui, ketiga program yang dimaksud terkait pangan, diantaranya, jajanan anak sekolah, pemberdayaan masyarakat untuk desa pangan aman dan ketiga adalah pasar.

Keberadaan Balai Besar POM ini, untuk melakukan kerja sama dengan pemerintah daerah dan masyarakat.

“Dengan harapan keamanan pangan juga tetap terjaga dengan baik. Termasuk interfensi juga kita lakukan untuk desa stunting. Stunting ini tentunya anak-anak yang kurang gizi, kita bekerja sama dengan dinas-dinas terkait karena kasus stuntung ini adalah lintas sektor,” tutur Sandra.

Sekadar diketahui, pada pertemuan tersebut diterima Sekda Tahlis Gallang, didampingi Kadis Pendidikan Renti Mokoginta, Kadis Kesehatan Erman Paputungan serta Kadis PMD Ahmad Yanni Damopolii.

Imran Asiaw

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.