Tim Pencari Aset Minut Bakal “Berburu” ke Luar Daerah

0
1088

Dua Fortuner dan Satu Outlander Diduga Masih Dikuasai Mantan Bupati VAP

 

Kepala Kantor Inspektorat Minut Umbase Mayuntu, S.Sos.MSi.

TNews, Minut – Komitmen penataan aset bergerak maupun tidak, milik pemerintah kabupaten (Pemkab) Minahasa Utara (Minut) oleh Bupati Minut Joune J E Ganda SE dan Wakil Bupati Kevin William Lotulung SH, MH (JG-KWL) mulai bergema.
Hal ini ditandai dengan pembentukan Tim Pencari Aset Pemkab Minut yang dipimpin Kepala Inspektorat Mayuntu Umbase, S.Sos, MSi.


JG bahkan secara tegas menyebutkan pemulihan permasalahan aset merupakan salah satu prioritas, sehingga ketika aset yang benar-benar terdata sebagai inventaris Pemkab Minut, kemudian masih dikuasai pihak yang tidak berhak dan tidak dikembalikan, maka penanganannya diserahkan kepada aparat penegak hukum.
“Seluruh aset daerah ini, harus dipertanggung jawabkan dan dikembalikan, jika tidak maka kami serahkan ke pihak penegak hukum dengan terlebih dahulu melaksanakan penarikan aset sesuai prosedur,” ujar Bupati JG dalam rapat internal perdana Eselon II dan III jajaran Pemkab Minut di hari pertama Joune Ganda -Kevin William Lotulung SH, MH (JG-KWL) melaksanakan tugas memimpin Minut, Senin (01/03/2021).
Ketua Tim Pencari Umbase Mayuntu, kemudian menyebut ada tiga unit Mobil Dinas yang dipergunakan mantan bupati Vonnie Anneke Panambunan (VAP) dan belum dikembalikan.
“Hingga saat ini mantan Bupati VAP belum mengembalikan tiga unit kendaraan dinas, masing-masing dua unit Toyota Fortuner dan satu unit Mitsubishi Outlander,” kata Mayuntu.
Kendaraan mewah ini, lanjut Umbase adalah kendaraan operasional bupati ketika melaksanakan tugas kunjungan di Jakarta
“Sesudah selesai masa jabatan, kendaraan sebagai fasilitas bupati harus dikembalikan sesuai instruksi bupati kepada Tim Pencari Aset Pemkab Minut. Kami akan memburu tiga unit mobil yang adalah aset Minut, sebab semua kendaraan dinas harus dikembalikan sebab merupakan barang milik negara dan bukan milik pribadi, walaupun harus ke luar daerah,” tandas salah satu pamong senior jajaran pemkab Minut ini. (PCV)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.