Tingkat Infeksi Covid-19 Menurun, Minut Persiapan ke Zona Hijau

0
12
Perbandingan Kondisi Covid-19 di Minut bulan Agustus 2021 dan Bulan September 2021

TNews, Minut – Berbekal disiplinnya penerapan Protokol Kesehatan (Prokes) Pengendalian Penyebaran Covid-19 di wilayah Kabupaten Minahasa Utara (Minut) yang terus digaungkan Bupati Joune Ganda dan Wakil Bupati Kevin W Lotulung (JGKWL), akhirnya mulai membuahkan hasil yang menggembirakan, setelah selang seminggu terakhir tingkat penyebaran infeksi Covid-19 terus mengalami penurunan secara signifikan di seluruh Minut yang tinggal menyisakan tiga kecamatan pada zona Kuning yakni Talawaan, Dimembe dan Kauditan, sedangkan tujuh lainnya sudah pada zona Hijau yakni Kema, Airmadidi, Kalawat, Likupang Selatan, Likupang Timut, Likupang Barat dan Wori.

Berdasarkan data dari Satgas Covid-19 Kabupaten Minut, posisi yang semula berada pada PPKM level IV, kemudian menjadi level III dan kiniterus menurun ke level II pada Senin (20/09/2021).

Kepatuhan warga Minut yang tetap melaksanakan Prokes Covid-19 secara ketat, merujuk himbauan Ketua Satgas Covid-19 Minut Joune Ganda agar masyarakatnya jangan terlena, sehingga tenggelam dalam eurofia ketika status Covid-19 di Minut turun level III dengan terus menerapkan 5 M dalam kegiatan masyarakat sehari-hari. (MT)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.