Tinjau Korban Longsor Wangurer The One Minut Sempat Berinteraksi Dengan Bocah Warga Desa

0
54

TNews, Minut Sulawesi Utara – Sikap kebapakan seorang bupati MInahasa Utara Joune J.E Ganda, SE, MAP, MM, MSi yang disebut-sebut berpeluang mengulang sukses dalam Pilkada, jelas terlihat media ini, disela-sela kunjungan kerja meninjau lokasi bencana alam longsor di rumah keluarga Weku-Kaunang desa Wangurer kecamatan Likupang Selatan. Kamis (06/04/2023).

Usai memeriksa bangunan rumah yang tertimpa longsoran tanah bercampur material talud penahan yang mengakibatkan salah satu penghuni rumah harus mendapatkan perawatan medis, bupati yang berkenan menyerahkan bantuan bahan makanan kepada warga, bergegas menuju DB 1 F yang terparkir, sekilas menatap salah satu bocah yang berdiri sendiri dengan malu-malu, mungkin sedikit takut menatap The One Minut. Sontak bupati langsung tergerak menghampiri sang bocah. “Sapa dang tu nama,” sapa suami Rizya Ganda-Davega bermaksud berinteraksi dengan sang bocah yang ditaksir berusia pendidikan PAUD ini. Sayangnya, bocah tetap mematung seakan tidak merespon, mungkin kaget dengan sapaan sang Bupati yang menurutnya adalah orang yang belum akrab. Sang bocah beranjak dengan kaki kecilnya menghindari JG.

Sang bupatipun hanya tersenyum sambil menuju kendaraan yang akan membawanya menuju beberapa titik lokasi bencana alam lainnya di Likupang Selatan.

Tokoh muda Liksel Nixon Rumimpunu sangat mengapresiasi kunjungan bupati pilihan rakyat Minut ini ke lokasi korban terdampak bencana.

“Saya tahu bapak bupati baru saja kembali ke Minut, tetapi saya kaget beliau sudah melalukan kunjungan kerja ke lokasi-lokasi bencana termasuk di Wangurer ini. Gerak cepat instansi teknis seperti BPBD dan dinas PU ketika terjadi bencana sudah tentu atas petunjuk bupati,” kata Nixon.

Camat Liksel David Talumantak ketika mendampingi kunjungan bupati mengatakan, pihaknya berteruima kasih atas kunjungan dan kepedulian bupati Minahasa Utara serta pejabat Pemkab atas peninjauan ini.

“Pemerintah dan masyarakat kecamatan Likupang Selatan, khususnya di desa Wangurer dan Kaweruan mengucapkan terimakasih atas kunjungan bapak bupati Joune Ganda, pak sekda Novly Wowiling serta pejabat yang ada,” kata David.

Rombongan bupati kemudian bergerak ke lokasi longsoran ruas jalan Likupang-Sukur di desa Kaweruan, yang telah ditangani BPBD, Dinas PUPR serta dibantu personil Damkar dan masyarakat, yang melakukan pembersihan lumpur akibat longsor yang menutupi seluruh ruas jalan, sehingga dapat dilalui kambali.

Usai dari lokasi ini, bupati beralih ke wilayah desa Likupang kecamatan Likupang Timur melakukan kegiatan yang sama meninjau lokasi dan warga terdampak bencana alam. (Penulis Meiyer Tanod)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.