134 Desa se Kabupaten Touna Pamerkan Hasil Kerajinan di GID

0
213
Pembukaan Gelar Inovasi desa yang di laksanakan di lapangan STQ Ampana

TNews, AMPANA SULTENG – Staf ahli Gubernur bidang Ekonomi dan Pembangunan Ir Moh Nizam SH MH resmi membuka pekan Inovasi desa se Kabupaten Tojo Una Una. Kegiatan berlangsung di lapangan STQ Jalan Merdeka Kelurahan Uemalingku Kecamatan Ratolindo Selasa (01/10) tadi malam.

Kegiatan itu juga diprakarsai dinas DPMD Touna dan di ikuti sekitar 134 desa se Kabupaten Tojo Una Una. Mohamad Nizam mewakili Gubernur Sulteng pada pembukaan Gelar Inovasi Desa (GID).  mengatakan bahwa pemerintah daerah Sulawesi Tenggah bangga dan mengapresiasi GID. “Hal ini merupakan sarana strategi tukar menukar ilmu pengalaman dan semangat untuk meujudkan praktek membangun desa lebih akuntabel,” jelasnya.

Lanjut Moh Nizam, melalui pencanangam BBGRM dan HKG-PKK 2019 diharapkan akan menularkan etos gotong royong ke Masyarakat. “Dan disertai dengan peningkatan peran sinergitas PKK dengan pemerintah daerah dan mitra lain dalam pembangunan wilayah,” tuturnya.

Terpisah Bupati Touna Mohamad Lahay SE MM dalam penyampaiannya sangat mengapresiasi kegiatan GID. “Semoga dengan kegiatan ini produk produk kerajinan lokal nantinya mampu bersaing dan mampu menembus iven iven yang lebih tinggi lagi,” katanya.

Dengan Gelar Inovasi desa ini banyak kerajinan yang di tampilkan oleh setiap desa, nantinya ini akan menjadi penilaian tersendiri agar produk kerajinan yag di tampilkan bisa bersaing di iven iven bergensi.

Bupati berharap,  acara ini tidak hanya seremonial  semata tetapi dapat mensejahterakan Masyarakat. Sehingga kedepan Pemerintah Kabupaten Touna  akan terus bekerja sama dengan Salut buat pemda Tojo unauna dalam pelaksanaan inovasi Desa yang di helat malam ini dengan menghadirkan 134 Desa. “Acara ini tidak hanya seremonial semata tetapi yang diharapkan bagaimana inovasi desa dapat mensejahterakan masyarakat. Sehingga kedepan Pemerintah Daerah  akan terus bekerja sama dengan Pemerintah di Desa maupun Kecamatan,” tutup Bupati.

 

Peliput : Dales

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.