75 CPNS Touna 2019 Terima SK

0
76

TNews, Ampana – Sebanyak 75 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) formasi tahun 2019  telah menerima Surat Keputusan (SK) pengangkatan 80 persen.

SK 80 Persen ini, diserahkan di Kantor Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Tojo Una-Una (Touna), Senin (4/1/2021) belum lama ini.

Kepala BKPSDM Kabupaten Touna, Syarif Lasawedi mengatakan, untuk CPNS formasi tahun 2019 yang dinyatakan lulus dan menerima SK 80 persen berjumlah 75 orang.

“Adapun rincian 75 CPNS yakni, Dinas Kesehatan sebanyak 28 orang, tenaga guru 41 orang dan tenaga teknis 6 orang,” kata Syarif Lasawedi kepada media ini, Jumat (8/1/2021).

Syarif mengatakan sebelum statusnya resmi menjadi Pegawai Negeri Sipil, Calon PNS masih harus menjalani masa percobaan sekurang-kurangnya satu tahun.

“Jadi Calon PNS ini,  setelah prajabatan atau sekarang di kenal dengan Latihan Dasar (LATSAR) baru mereka dinyatakan sebagai PNS dan menerima SK 100 persen,” terangnya.

Syarif menambahkan, dengan diserahkan SK dan NIP CPNS 2019 di awal Januari 2021 ini, maka para CPNS ini akan langsung bekerja di intansi yang dilamarnya saat tes CPNS 2019.

“Olehnya, kami berharap CPNS dapat segera bekerja ditempat  tugas dan cepat menyesuaikan dengan tempat tugas yang baru serta tidak berkeluh kesah karena itu sudah menjadi pilihan untuk menjadi Pegawai,” tukasnya.

 

Dales Lantapon

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.