Amankan Pilkada, Brimob Polda Sulteng Backup Polres Touna

0
103

TNews, AMPANA – Tahap penceblosan Pilkada Serentak Tahun 2020 tinggal menghitung hari. Dalam rangka memenuhi kebutuhan personil untuk pengamanan TPS, Polres Touna mendapat tambahan personil Bantuan Keamanan Operasi (BKO) dari Polda Sulteng dan Brimob Polda Kalbar.

Pagi tadi Senin (07/20) sekitar jam 08.00 Wita, Kapolres Touna AKBP Riski Fara Sandhy, S.I.K., M.I.K., memimpin apel pengecekan personil BKO dihalaman apel Mapolres Touna.

Dalam arahannya, Kapolres Touna mengucapkan selamat datang di Ampana ibukota Kabupaten Touna. Cepat menyesuaikan dengan situasi yang ada disini.

“Dalam pelaksanaan tugas nanti jangan lupa menerapkan protokol kesehatan, pakai masker dan selalu membawa handsenitizer”.

Kapolres juga berpesan agar tetap menjaga profesionalisme sebagai anggota Polri yang dituntut bersikap netral dalam pelaksanaan Pilkada serentak ini.

Personil BKO ini terdiri dari 50 orang personil Polda Sulteng dan 40 orang personil Brimob Polda Kalbar serta personil Kompi 3 Batalyon B Pelopor Marowo 20 orang.

Menurut Kapolres, mereka nantinya akan ditempatkan di beberapa TPS yang ada di Kec. Ampana Kota, Ampana Tete dan Ratolindo.

“Khusus untuk personil Brimob, mereka akan standby di Mapolres untuk memback-up personil yang tersisa di Polres dan melaksanakan patroli didaerah rawan terjadi gangguan pilkada”, tutup Kapolres.

Dales Lantapon

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.